Show simple item record

dc.contributor.advisorMutasowifin, Ali
dc.contributor.authorPerkasa, Rizky Julianto
dc.date.accessioned2020-11-11T03:29:31Z
dc.date.available2020-11-11T03:29:31Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103940
dc.description.abstractKoperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) adalah koperasi peternakan sapi perah yang bergerak pada sektor produksi susu sapi. Hingga kini, sekitar 93,35% produknya dikirim secara eksklusif ke beberapa pabrik susu besar, sedangkan sisanya digunakan untuk pelanggan akhir. Kondisi ini membawa tekanan pada KPSBU dalam hal harga dan kondisi lainnya. Untuk meningkatkan otonominya, KPSBU membutuhkan strategi dalam mengembangkan bisnisnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor internal-eksternal yang akan mempengaruhi sistem bisnis KPSBU dan menawarkan rekomendasi mengenai strategi untuk pengembangan bisnis. Penelitian ini menggunakan aplikasi strategi pengembangan bisnis dengan metode kualitatif dan kuantitatif. Pengolahan data menggunakan Evaluasi Faktor Eksternal dan Internal, tahap pencocokan dengan analisis SWOT, dan tahap pengambilan keputusan menggunakan metode QSPM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi prioritas untuk KPSBU adalah dengan mengoptimalkan proses bisnis digital (6.09), kemitraan dengan tujuan wisata untuk memasok produk susu (5.96), serta memberikan pelatihan bagi peternak sapi perah dalam manajemen risiko (5.87).id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManagementid
dc.titleAnalisis Strategi Dan Pengembangan Bisnis Pada Produk Susu Koperasi Peternak Sapi Bandung Utaraid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordKoperasiid
dc.subject.keywordQSPMid
dc.subject.keywordStrategi Bisnisid
dc.subject.keywordSWOTid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record