Analisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen pada Bakso Boedjangan Dramaga.
Abstract
Bakso Boedjangan Dramaga merupakan salah satu warung bakso yang
memiliki konsep restoran kekinian dan memiliki inovasi varian menu bakso
andalan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik konsumen,
proses keputusan pembelian konsumen, tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen.
Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan penyebaran
kuesioner kepada 100 responden dan menggunakan teknik non probability secara
purposive. Metode pengolahan data menggunakan teknik analisis deskriptif, CSI,
IPA dan NPS. Hasil analisis CSI menunjukkan bahwa nilai yang diperoleh sebesar
75.70 persen yang berarti secara keseluruhan konsumen merasa puas terhadap
Bakso Boedjangan Dramaga. Hasil Analisis IPA menunjukkan bahwa atribut yang
menjadi prioritas untuk dilakukan perbaikan adalah harga bakso. Hasil analisis
NPS menunjakan bahwa nilai yang diperoleh -22 persen yang berarti konsumen
Bakso Boedjangan tidak loyal.
Collections
- UT - Agribusiness [4251]