Pengumpulan Parameter dan Pembangunan Aplikasi Usability Guidelines untuk E-Commerce B2C & C2C
Abstract
Indonesia saat ini berpotensi menjadi pasar terbesar akan pertumbuhan ecommerce
di Asia Tenggara. Perkembangan semakin maju dan pesat sehingga situs
web e-commerce menjadi pedoman yang sangat meyakinkan untuk meningkatkan
perekonomian Indonesia diranah digital ini. Penelitian ini dimaksudkan untuk
mengembangkan usability guidelines pada web e-commerce B2C dan C2C serta
membangun aplikasi E-Guidelines. Data yang digunakan dalam penelitian berupa
parameter yang berkaitan dengan usability pada e-commerce B2C dan C2C dari
penelitian sebelumnya. Parameter yang terkumpul akan digabungkan menjadi 1
tabel guidelines berdasarkan 4 perspektif yaitu browser, evaluator, transactor, dan
consumer. Metode waterfall akan digunakan sebagai tahap daripada pembangunan
aplikasi. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan rekomendasi pengembangan
aplikasi e-commerce berdasarkan kaidah usability guidelines yang ada dan
memberikan kemudahan pengguna untuk membangun guidelines mereka sendiri
dengan adanya web aplikasi E-Guidelines.
Collections
- UT - Computer Science [2322]