Faktor-Faktor yang Memengaruhi Kepuasan Produk pada Tabungan iB Xtra UUS CIMB Niaga Syariah Bogor
Abstract
CIMB Niaga Syariah merupakan unit usaha khusus berlandaskan hukum Islam yang dibentuk oleh Bank CIMB Niaga. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji karakteristik responden dalam menggunakan produk tabungan iB Xtra dengan akad mudharabah dan mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi tingkat kepuasan produk pada tabungan iB Xtra dengan akad mudharabah di UUS CIMB Niaga Syariah Bogor. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan uji regresi linier berganda yang dibantu oleh aplikasi SPSS versi 24. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan nasabah UUS CIMB Niaga Syariah Bogor dan menggunakan produk tabungan iB Xtra dengan akad mudharabah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh variabel independen yaitu sistem bagi hasil, promosi, pelayanan, syarat administrasi, sistem operasi syariah, fasilitas, dan motivasi memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan produk (variabel dependen), jika variabel independen meningkat maka variabel dependen akan semakin tinggi.
Collections
- UT - Syariah Economic [466]