Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan : Kasus Warung Tepi Danau Bogor, Jawa Barat.
Abstract
Warung Tepi Danau merupakan restoran di Bogor yang mengusung suasana menikmati makanan di tempat terbuka atau outdoor dengan pemandangan seperti di tepi danau. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis karakteristik pelanggan dan proses pengambilan keputusan pelanggan, mengukur tingkat kepuasan pelanggan, serta menganalisis hubungan kualitas produk dan kualitas pelayanan. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengambilan data adalah non probability sampling yaitu dengan teknik convenience sampling dengan metode analisis deskriptif, Model Customer Satisfaction index (CSI) dan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukan tingkat kepuasan pelanggan merasa puas. Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki hubungan langsung terhadap kepuasan pelanggan yang bersifat positif. Selain itu, kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan sedangkan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]