Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94625
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKusnadi, Nunung-
dc.contributor.authorLuthfiyyah, Gheena Intan-
dc.date.accessioned2018-11-05T06:30:24Z-
dc.date.available2018-11-05T06:30:24Z-
dc.date.issued2018-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94625-
dc.description.abstractNanas Bogor merupakan salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Bogor. Namun, keberadaan komoditas ini masih jarang ditemukan di pasar tradisional maupun modern di Bogor. Tujuan penelitian ini yaitu mengidentifikasi saluran pemasaran, lembaga pemasaran, fungsi pemasaran, dan efisiensi pemasaran Nanas Bogor. Pengambilan data dilakukan secara purposive sampling sebanyak 20 petani dan lembaga pemasaran menggunakan cara snowball sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat lima alternatif dalam memasarkan nanas mulai dari petani hingga konsumen akhir. Saluran yang efisien adalah saluran III (petani-pedagang pengumpul desa-pabrik olahan) berdasarkan kriteria dari marjin pemasaran, farmer’s share, dan rasio keuntungan terhadap biaya. Berdasarkan hasil, ditemukan bahwa Nanas Bogor banyak dijual kepada pedagang pengecer modern di luar kota dan pabrik olahan asinan. Hal ini menyebabkan Nanas Bogor jarang ditemukan di pasaran Bogor sendiri.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Pemasaran Nanas Bogor di Kabupaten Bogor.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordefisiensi pemasaranid
dc.subject.keywordnanas bogorid
dc.subject.keywordsaluran pemasaranid
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File SizeFormat 
H18gil.pdf
  Restricted Access
14.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.