Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87160
Title: Faktor-faktor yang mempengaruhi Perilaku Konsumen dalam Keputusan Pembelian Nu Green Tea Original
Authors: Sarianti, Tintin
Razak, Farah Febriani
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Nu Green Tea merupakan pelopor minuman teh hijau siap minum dalam kemasan. Sejak Nu Green Tea memasuki pasar tahun 2005 hingga kini produk Nu Green Tea mampu menguasai pangsa pasar sebesar 50 persen melebihi para pesaingnya. Namun bagi perusahaan Nu Green Tea tetap harus mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasarnya. Oleh karena itu, perlu untuk memengidentifikasi karakteristik konsumen yang melakukan pembelian Nu Green Tea, mengidentifikasi proses pengambilan keputusan pembelian konsumen Nu Green Tea, dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian Nu Green Tea. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif. Karakteristik konsumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari usia, jenis kelamin, status pernikahan, pendidikan terakhir, pekerjaan, dan pendapatan per bulan. Berdasarkan hasil penelitian terdapat tiga faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian Nu Green Tea, yaitu 1) faktor lingkungan terdiri dari: kondisi cuaca yang panas, kepraktisan, kemudahan memperoleh produk, dan pengalaman pribadi, 2) faktor perbedaan individu terdiri dari: pengetahuan mengenai atribut produk, dan pendapatan, 3) faktor psikologis terdiri dari: kepopuleran merek dan promosi/ iklan.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/87160
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16ffr.pdf
  Restricted Access
16.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.