Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83883
Title: Pengaruh Label Halal dan Aspek Religiusitas terhadap Pembelian Produk Makanan Olahan Impor (Studi Kasus Konsumen Muslim DKI Jakarta)
Authors: Novianti, Tanti
Fitria, Nadia Dwi
Issue Date: 2016
Publisher: Bogor Agricultural University (IPB)
Abstract: Umat muslim diwajibkan untuk mengonsumsi makanan halal sesuai dengan perintah agama Islam. Agama dan faktor pribadi dapat memengaruhi perilaku konsumen khususnya pada keputusan membeli suatu produk. Tidak semua produk makanan sudah berlabel halal terutama produk impor. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh label halal, aspek religiusitas dan faktor pribadi terhadap pembelian produk makanan olahan impor pada konsumen muslim di DKI Jakarta. Aspek religiusitas diukur dengan lima dimensi R.Stark C.Y Glock. Metode yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa label halal, aspek religiusitas (dimensi ritual, dimensi ideologis dan dimensi intelektual), faktor pribadi (usia dan pendapatan) signifikan memengaruhi keputusan pembelian produk makanan olahan impor.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/83883
Appears in Collections:UT - Economics and Development Studies

Files in This Item:
File SizeFormat 
H16ndf.pdf
  Restricted Access
1.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.