Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56121
Title: Faktor-Faktor yang Berhubungan Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas Bertaraf Internasional (Studi Kasus di SMAN 1 Bogor)
Authors: Puspitawati, Herien
Juliani
Issue Date: 2007
Abstract: GIobalisasi yang merupakan tantangan besar yang harus dihadapi oIeh bangsa Indonesia. Perubahan besar yang berjalan sangat cepat daIam kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara ini memerlukan sumberdaya manusia yang berkualitas. Indikator untuk mengukur kualitas sumberdaya manusia adaIah Human Development Index (HDI) yang terdiri dari tiga parameter yaiIu ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Era globatisasi menuntut sekolah untuk melakukan berbagai upaya yang berorientasi pada penciptaan kompetensi luIusan yang berdaya saing global. OIeh karena itu pemerintah meIaIui Direktorat Pendiiikan Menengah Umun membuat program Sekolah Bertaraf Intemasional (SBI). Outcome seorang anak dipengaruhi oIeh Iingkungan keIuarga, Iingkungan sekolah dan Iingkungan masyarakat di lingkungannya (Bronfenbreruler, 1981). DaIam hal be!ajar, prestasi belajar menepakan hasiI interaksi berbagai faktor baik dari daIam diri (faktor intemaI) maupun dari Iuar diri (faktor eksternaI) individu (Ahmadi & Supriyono, 2004). Untuk itulah peneliti ingin mengetahui factor-faktor yang berhubungan dengan prestasi beIajar siswa di kelas bertaraf internasional Secara umum peneIiIian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan prestasi beIajar siswa di keIas bertaraf intemasionaI sekoIah. Tujuan khusus peneliIian ini adaIah untuk 1) Mengetahui karakteristik contoh, karakteristik keluarga, dan karakteristik lingkungan; 2) Mengetahui poIa asuh be!ajar, kuaIiIas hubungan dengan orang tua, interaksi di Iingkungan sekoIah, strategi be!ajar, IQ, periIaku sosiaI dan prestasi belajar; 3) MenganaIisis hubungan antara karakterisIik individu, karakteristik keluarga, karakteistik: Iingkungan, poIa asuh be!ajar, kualitas hubungan, interaksi di Iingkungan sekoIah, strategi beIajar, lQ, periIalru sosiaI dan prestasi.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56121
Appears in Collections:UT - Nutrition Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A07jul.pdf
  Restricted Access
fulltext3.74 MBAdobe PDFView/Open
BAB I Pendahuluan.pdf
  Restricted Access
BAB I476.23 kBAdobe PDFView/Open
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
  Restricted Access
BAB II892.04 kBAdobe PDFView/Open
BAB III Kerangka Pemikiran.pdf
  Restricted Access
BAB III374.39 kBAdobe PDFView/Open
BAB IV Metode Penelitian.pdf
  Restricted Access
BAB IV497.26 kBAdobe PDFView/Open
BAB V Hasil dan Pembahasan.pdf
  Restricted Access
BAB V1.88 MBAdobe PDFView/Open
BAB VI Kesimpulan dan Saran.pdf
  Restricted Access
BAB VI362.71 kBAdobe PDFView/Open
Cover.pdf
  Restricted Access
COVER305.77 kBAdobe PDFView/Open
Daftar Pustaka.pdf
  Restricted Access
DAFTAR PUSTAKA370.69 kBAdobe PDFView/Open
Lampiran.pdf
  Restricted Access
LAMPIRAN546.84 kBAdobe PDFView/Open
Ringkasan.pdf
  Restricted Access
RINGKASAN438.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.