Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56121
Title: | Faktor-Faktor yang Berhubungan Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas Bertaraf Internasional (Studi Kasus di SMAN 1 Bogor) |
Authors: | Puspitawati, Herien Juliani |
Issue Date: | 2007 |
Abstract: | GIobalisasi yang merupakan tantangan besar yang harus dihadapi oIeh bangsa Indonesia. Perubahan besar yang berjalan sangat cepat daIam kehidupan masyarakat, bangsa, dan negara ini memerlukan sumberdaya manusia yang berkualitas. Indikator untuk mengukur kualitas sumberdaya manusia adaIah Human Development Index (HDI) yang terdiri dari tiga parameter yaiIu ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Era globatisasi menuntut sekolah untuk melakukan berbagai upaya yang berorientasi pada penciptaan kompetensi luIusan yang berdaya saing global. OIeh karena itu pemerintah meIaIui Direktorat Pendiiikan Menengah Umun membuat program Sekolah Bertaraf Intemasional (SBI). Outcome seorang anak dipengaruhi oIeh Iingkungan keIuarga, Iingkungan sekolah dan Iingkungan masyarakat di lingkungannya (Bronfenbreruler, 1981). DaIam hal be!ajar, prestasi belajar menepakan hasiI interaksi berbagai faktor baik dari daIam diri (faktor intemaI) maupun dari Iuar diri (faktor eksternaI) individu (Ahmadi & Supriyono, 2004). Untuk itulah peneliti ingin mengetahui factor-faktor yang berhubungan dengan prestasi beIajar siswa di kelas bertaraf internasional Secara umum peneIiIian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan prestasi beIajar siswa di keIas bertaraf intemasionaI sekoIah. Tujuan khusus peneliIian ini adaIah untuk 1) Mengetahui karakteristik contoh, karakteristik keluarga, dan karakteristik lingkungan; 2) Mengetahui poIa asuh be!ajar, kuaIiIas hubungan dengan orang tua, interaksi di Iingkungan sekoIah, strategi be!ajar, IQ, periIaku sosiaI dan prestasi belajar; 3) MenganaIisis hubungan antara karakterisIik individu, karakteristik keluarga, karakteistik: Iingkungan, poIa asuh be!ajar, kualitas hubungan, interaksi di Iingkungan sekoIah, strategi beIajar, lQ, periIalru sosiaI dan prestasi. |
URI: | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/56121 |
Appears in Collections: | UT - Nutrition Science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
A07jul.pdf Restricted Access | fulltext | 3.74 MB | Adobe PDF | View/Open |
BAB I Pendahuluan.pdf Restricted Access | BAB I | 476.23 kB | Adobe PDF | View/Open |
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf Restricted Access | BAB II | 892.04 kB | Adobe PDF | View/Open |
BAB III Kerangka Pemikiran.pdf Restricted Access | BAB III | 374.39 kB | Adobe PDF | View/Open |
BAB IV Metode Penelitian.pdf Restricted Access | BAB IV | 497.26 kB | Adobe PDF | View/Open |
BAB V Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted Access | BAB V | 1.88 MB | Adobe PDF | View/Open |
BAB VI Kesimpulan dan Saran.pdf Restricted Access | BAB VI | 362.71 kB | Adobe PDF | View/Open |
Cover.pdf Restricted Access | COVER | 305.77 kB | Adobe PDF | View/Open |
Daftar Pustaka.pdf Restricted Access | DAFTAR PUSTAKA | 370.69 kB | Adobe PDF | View/Open |
Lampiran.pdf Restricted Access | LAMPIRAN | 546.84 kB | Adobe PDF | View/Open |
Ringkasan.pdf Restricted Access | RINGKASAN | 438.09 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.