Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/3062
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAfif, Zulyan Firdaus
dc.date.accessioned2010-04-07T04:19:01Z
dc.date.available2010-04-07T04:19:01Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/3062
dc.description.abstractUntuk dapat bersaing dan bertahan pada persaingan pasar, produsen produk minuman kesehatan harus dapat menyusun strategi bersaing yang tepat. Dengan kondisi lingkungan bisnis minuman berenergi di Indonesia yang berubah sangat cepat dan keberadaan pesaing yang mengancam. Kondisi ini memaksa perusahaan untuk selalu berusaha melakukan mengkaji ulang secara berkala kondisi pasar yang terjadi, dengan harapan setelah melakukan pengkajian ulang terhadap lingkungan bisnis, perusahaan dapat mendesain ulang strategi berdasarkan perubahan yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan situasi bisnis produsen minuman berenergi di Indonesia dan merumuskan strategi Extra Joss dalam mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli hingga bulan Desember 2007. Metode pengolahan data yang digunakan adalah metode Marketing Audit 2000 oleh Hermawan kertajaya. Penelitian ini akan mengukur dua lingkungan bisnis, yaitu PT. Bintang Toedjoe (produk Extra joss) dan industri minuman berenergi. Untuk lingkungan perusahaan responden akan mengisi matriks CAP (Company Alighment Profile) yang bersifat penilaian manajemen, sedangkan untuk pengisian CSP (Competitive Setting Profile), dipilih dari lingkungan industri
dc.publisherIPB
dc.titleStrategi Mempertahankan Posisi sebagai Pemimpin Pasar (Kasus Produk Extra Joss Kemasan Sachet)id
Appears in Collections:UT - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
A08zfa_abstract.pdf
  Restricted Access
Abstract63.18 kBAdobe PDFView/Open
A08zfa_abstract.ps
  Restricted Access
PostScript1.98 MBPostscriptView/Open
A08zfa.pdf
  Restricted Access
Full text330.62 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.