Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151444
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHerlina, Lien-
dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam-
dc.contributor.authorAlfarisi, Salman-
dc.date.accessioned2024-05-23T12:57:50Z-
dc.date.available2024-05-23T12:57:50Z-
dc.date.issued1997-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151444-
dc.description.abstractDeregulasi dibidang perbankan mengakibatkan persaingan semakin ketat dan keuntungan cenderung menurun. Sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan dari sektor fee base income, PT. Bank BNI meluncurkan produk baru yaitu Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). Disamping untuk meningkatkan pendapatan, produk DPLK juga sebagai sumber dana jangka panjang. Produk DPLK adalah program pensiun bagi masyarakat umum seperti karyawan perusahaan dan pekerja mandiri (dokter, notaris, pengusaha, pedagang, petani, dan lain-lain). Bank dan Perusahaan Asuransi Jiwa adalah lembaga yang dapat menyelenggarakan program ini. Sampai dengan akhir 1996 telah tercatat 22 lembaga DPLK, namun yang aktif baru 15 buah. Potensi pasar produk DPLK sangat besar karena baru 9,4% tenaga kerja (Menurut UU No. 7/1981) pada akhir tahun 1996 yang telah mengikuti program pensiun. Jumlah tenaga kerja yang belum mengikuti program pensiun akan semakin besar jika diperhitungkan pekerja mandiri yang ada. PT. Bank BNI Cabang Bekasi yang telah memasarkan DPLK sejak akhir 1995 belum berhasil memasarkan produk ini, padahal sebagai pusat industri dan perdagangan, jumlah penduduk yang besar, tingkat pendapatan yang relatif tinggi, potensi daerah Bekasi sangat besar. Dari uraian diatas yang menjadi permasalahan adalah: Mengapa pemasaran DPLK pada Bank BNI Cabang Bekasi kurang berhasil dan bagaimana merancang program pemasaran yang tepat agar dapat meningkatkan jumlah peserta DPLK ......................................id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pemasaranid
dc.titleProgram Pemasaran Dplk Untuk Meningkatkan Penetrasi Pasar : Kasus Pt. Bank Cabang Bekasiid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordProgramid
dc.subject.keywordPemasaranid
dc.subject.keywordDPLKid
dc.subject.keywordPenetrasi Pasarid
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R11SAL.pdf
  Restricted Access
3.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.