Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151263
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMa'Arif, M. Syamsul-
dc.contributor.advisorWahyudi-
dc.contributor.authorSutomo, Y.-
dc.date.accessioned2024-05-23T07:57:32Z-
dc.date.available2024-05-23T07:57:32Z-
dc.date.issued1996-
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151263-
dc.description.abstractTujuan dari Geladikarya ini adalah untuk : (1) memaparkan sistem distribusi barang PT. Intidaya Rajawali Mulya, (2) menginventarisir dan mengkaji kelemahan­kelemahan dan kelebihan-kelebihan karyawan bidang distribusi, (3) mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan pelatihan pada PT. Intidaya Rajawali Mulya untuk peningkatan prestasi kerja karyawan, dan (4) memformulasikan program pelatihan yang diper­lukan: Lingkup Geladikarya ini adalah manajemen sumberdaya manusia yang berkaitan langsung dengan pelatihan karyawan dalam kegiatan operasional dengan subyek Supervisor, Salesman/Girl, Sales Promotion dan Promosi. Dalam pelatihan ini hanya menitik beratkan pada prestasi kerja karyawan, dan terbatas hanya sampai penentuan pro­gram pelatihan. Pelaksanaan dan analisis terhadap efektivitas pelaksanaan pelatihan diserahkan pada perusahaan yang bersangkutan. Dengan menggunakan metode T-NAT diidentifikasi urgensi kebutuhan pelatihan untuk jabatan/kedudukan Supervisor sesuai dengan tugas pekerjaannya sebagai berikut: (1 mengkoordinir Salesman/Girl, Supir, Helper, Loper, Promosi, distribusi barang di gudang s/d toko-toko langganan, (2) memahami strategi kompetitor, (3) melihat kiprah atau cara kerja toko toko langganan (memonitor kekurangan dan kelebihan barang), (4) mengadakan pembinaan terhadap toko-toko langganan, (5) memonitor keinginan konsumen Kebutuhan pelatihan untuk unit kerja/jabatan Salesman/ Girl sesuai dengan pekerjaan/kegiatannya rneliputi : (1) memasarkan, mencari order dan menambah lang­ganan serta mengadakan pembinaan terhadap toko-toko langganan, (2) bertanggungjawab penuh terhadap penarikan atau penagihan uang dari langganan. Kebutuhan pelatihan untuk jabatan/kedudukan Sales Promotion sesuai dengan tugas pekerjaanya adalah sebagai berikut : (1) mengadakan pemasaran khusus yang bersifat promosi untuk produk-produk baru pada umuinnya, dan untuk semua produk ;Per periode tertentu pada toko-toko langganan maupun dari rumah ke rumah, (2) menambah langganan, (3) mengadakan pemasaran terkecuali yang ada di Minimarket dan Supermarket untuk semua produk secara terns menerus. Berdasarkan analisis T-NAT, maka kebutuhan pelatihan untuk jabatan/kedudukan Promosi sesuai dengan pekerjaan/kegiatannya meliputi : (1) mengikuti pameran pameran, (2) pemasangan papan reklame, bendera umbul-umbul, spanduk dan metal seng, (3) perawatan produk-produk yang ada di pasar (termasuk pajangan).id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Sumber Daya Manusiaid
dc.titleKebutuhan Pelatihan Karyawan PT. Intidaya Rajawali Mulya Semarangid
dc.typeThesisid
Appears in Collections:MT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
R7STY.pdf
  Restricted Access
2.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.