Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111207
Title: Pengaruh Karakteristik Responden terhadap Minat Beli dengan Sustainable Fashion sebagai Variabel Pemediasi (Studi Kasus Pengikut Instagram Pijak Bumi)
Authors: Matoati, Rindang
Yahya, Abdillah
Issue Date: 2022
Publisher: IPB University
Abstract: Permasalahan lingkungan yang kian menjadi perhatian masyarakat dunia menciptakan pergeseran perilaku konsumen di berbagai industri, terutama industri fesyen. Sustainable fashion adalah solusi untuk mengatasi permasalahan lingkungan karena menghasilkan lebih sedikit emisi karbon. Hal ini mengakibatkan merek sustainable fashion seperti Pijak Bumi menarik perhatian konsumen. Karakteristik responden disisi lain juga mempengaruhi segmentasi merek yang mempengaruhi daya beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik pengikut instagram Pijak Bumi, serta menganalisa pengaruh karakteristik responden terhadap minat beli dengan sustainable fashion sebagai variabel mediasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskiptif dan analisis SEM-PLS menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel karakteristik responden berpengaruh terhadap perilaku sustainable fashion serta sustainable fashion juga berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan variabel karakteristik responden tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111207
Appears in Collections:UT - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
H24170109_ABDILLAH_COVER.pdf
  Restricted Access
Cover363.63 kBAdobe PDFView/Open
H24170109_ABDILLAH_FULL TEXT.pdf
  Restricted Access
Full teks891.3 kBAdobe PDFView/Open
H24170109_ABDILLAH_LAMPIRAN.pdf
  Restricted Access
Lampiran344.66 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.