Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101615
Title: Perancangan E-commerce Fashion Muslim menggunakan Metode Design Thinking.
Authors: Suroso, Arif Imam
Augusto, Alif Diaz
Issue Date: 2019
Publisher: IPB University
Abstract: Era VUCA membuat UMKM fashion muslim harus bertahan dalam lingkungan bisnis menggunakan e-commerce. E-commerce dapat dirancang menggunakan metode design thinking untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi konsumen dan UMKM fashion muslim agar e-commerce dapat bertahan dalam era VUCA. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi karakteristik serta permasalahan pada end user dan UMKM fashion muslim binaan Indonesia Eximbank, (2) mendapatkan model bisnis e-commerce fashion muslim yang tepat untuk mengatasi permasalahan dan memenuhi kebutuhan konsumen, dan (3) merancang prototype e-commerce fashion muslim yang sesuai bagi konsumen. Hasil akhir dari penelitian ini adalah prototype akhir e-commerce fashion muslim yang didapatkan dari in-depth interview calon konsumen dan UMKM fashion muslim binaan Indonesia Eximbank. Karakteristik responden dianalisis menjadi model bisnis lean canvas. Variabel kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan protoype awal e-commerce fashion muslim perlu ditingkatkan agar menghasilkan prototype yang sesuai dengan pengguna.
URI: http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101615
Appears in Collections:UT - Business

Files in This Item:
File SizeFormat 
K19ada.pdf
  Restricted Access
33.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.