Search
Now showing items 1-5 of 5
Analisis Penentuan Wilayah Potensial untuk Ekspansi Pemasaran Susu Segar (Studi Kasus: Kawasan Usaha Peternakan Sapi Perah Cibungbulang)
(Bogor Agricultural University (IPB), 2016)
Koperasi Produksi Susu Bogor memiliki kawasan yang diperuntukkan
sebagai sentra peternakan sapi perah di Kabupaten Bogor yaitu Kawasan Usaha
Peternakan (KUNAK) Sapi Perah Cibungbulang. Produksi susu segar yang
dihasilkan ...
Perbandingan Nilai Ekonomi Usahatani Padi Organik dan Anorganik di Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung
(Bogor Agricultural University (IPB), 2016)
Pernyataan bahwa pertanian organik dapat meminimumkan biaya
produksi dan meningkatkan pendapatan sampai saat ini masih diragukan
petani. Oleh karena itu, masih banyak petani padi anorganik yang enggan
untuk beralih pada ...
Analisis Saluran dan Marjin Pemasaran Ikan Koi di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi
(Bogor Agricultural University (IPB), 2016)
Kecamatan Cisaat memiliki potensi alam cukup baik memproduksi ikan koi.
Namun, belum dioptimalkan sehingga produksi grade unggul (A dan B) masih
rendah. Perbedaan harga jual sesuai grade menimbulkan dugaan adanya gap ...
Strategi Pengembangan Pemasaran Beras Hitam di Kecamatan Jasinga
(Bogor Agricultural University (IPB), 2016)
Beras hitam merupakan varietas lokal yang mengandung pigmen yang lebih baik dibandingkan beras putih. Kelompok Tani Parung Kembang (KTPK) adalah kelompok tani yang membudidayakan beras hitam di Kecamatan Jasinga, Kabupaten ...
Analisis Pendapatan Usahatani dan Pemasaran serta Persepsi Masyarakat Terhadap Beras Organik dan Anorganik (Studi Kasus Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur)
(IPB (Bogor Agricultural University), 2016)
Beras merupakan salah satu komoditas tanaman pangan yang mempunyai peranan strategis dalam pembangunan pertanian dan perekonomian Indonesia. Komoditas ini mempunyai fungsi penting bagi masyarakat Indonesia untuk memenuhi ...