Browsing UT - Communication and Community Development by Subject "2017"
Now showing items 21-40 of 143
-
Dampak Pemberdayaan dalam Penyaluran Zakat Maal terhadap Partisipasi dan Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat Pedesaan (Studi Kasus: Penyaluran Dana Zakat Maal Masjid Jogokariyan, DI Yogyakarta).
(2018)Pemberdayaan merupakan salah satu cara untuk mengangkat derajat seseorang untuk lebih percaya diri dalam menerapkan keterampilan yang dimilikinya. Penyaluran zakat maal dengan bentuk pinjaman modal usaha merupakan salah ... -
E-voting Kepala Desa dan Modal Sosial.
(2018)Pemilihan kepala desa dengan sistem e-voting merupakan hal yang baru bagi masyarakat. Keberhasilan penerapan sistem e-voting dilihat dari terpenuhinya beberapa prinsip agar penerapannya berlangsung efektif dan hasilnya ... -
Efektivitas Instagram “Earth Hour Bogor” sebagai Media Kampanye Lingkungan.
(2017)Media sosial merupakan media baru yang memiliki karakteristik komunikasi yang lebih interaktif dibandingkan media konvensional. Earth Hour Bogor adalah gerakan sosial yang memanfaatkan media sosial instagram sebagai media ... -
Efektivitas Komunikasi Pemasaran Agrowisata (Kasus: D’Kandang Amazing Farm, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat).
(2017)Perkembangan pesat pariwisata di Indonesia terutama agrowisata pada saat ini, mendorong pengelola dan pihak D’Kandang Amazing Farm untuk mencari cara agar para wisatawan mengetahui agrowisata yang ditawarkan. Teknologi ... -
Efektivitas Komunikasi Pemasaran pada Agrowisata “Jendela Alam” Bandung.
(2017)Komunikasi pemasaran sangat diperlukan oleh suatu perusahaan agrowisata untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis bagaimana efektivitas strategi komunikasi pemasaran berdasarkan ragam ... -
Efektivitas Komunikasi Pemasaran Pada UMKM Produk Boneka Horta.
(2017)Komunikasi pemasaran yang dilakukan memiliki berbagai ragam jenis komunikasi pemasaran. Ragam jenis komunikasi pemasaran ini bisa disebut yang dengan bauran komunikasi pemasaran. Boneka Horta adalah produk Usaha Mikro ... -
Efektivitas Komunikasi Pemasaran Personal Selling pada Agrowisata Kampung 99 Pepohonan
(2018)Komunikasi pemasaran perlu dilakukan oleh pemasar agrowisata berbasis masyarakat agar banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi dan memanfaatkan produk atau jasa yang ditawarkan. Personal selling merupakan salah satu ... -
Efektivitas Media Komunikasi Pemasaran Kawasan Agrowisata “Sabisa Farm”.
(2017)Sabisa Farm merupakan salah satu agrowisata yang saat ini mulai mengembangkan potensi yang dimiliki serta keunggulannya. Sabisa Farm melakukan promosi mengenai kegiatan dan produk melalui media komunikasi pemasaran, ... -
Efektivitas Penyuluhan oleh Penyuluh Swadaya di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S).
(2018)Penyuluh swadaya dinilai mampu menjadi salah satu alternatif pemenuhan kebutuhan penyuluhan yang dianggap belum mampu dipenuhi oleh penyuluh yang ada saat ini. Salah satu peran yang dapat dimainkan petani sebagai penyuluh ... -
Efektivitas Program Pemberdayaan Masyarakat Bidang Ekonomi di Posdaya Pancagalih.
(2018)Tujuan pembangunan di Indonesia adalah mengentaskan kemiskinan. Pembangunan yang dilakukan harus benar-benar menyentuh kepentingan masyarakat itu sendiri sehingga dapat mengubah masyarakat dari tidak berdaya menjadi berdaya. ... -
Efektivitas Program Pemberdayaan Masyarakat di Perpustakaan Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole Kota Sukabumi
(2019)Adanya kegiatan pemberdayaan dinilai dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Program pemberdayaan masyarakat telah banyak dilaksanakan dengan memanfaatkan adanya perpustakaan desa. Perpustakaan desa tidak hanya ... -
Efektivitas Website dan Instagram sebagai Sarana Promosi Kawasan Wisata Berbasis Masyarakat (Kasus di Desa Wisata Gabugan, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta).
(2017)Meningkatnya pengguna media sosial saat ini menjadi peluang besar bagi pelaku bisnis . Media sosial yang sering digunakan sebagai sarana promosi adalah website dan Instagram. Promosi melalui media online banyak digunakan ... -
Efektivitas Website sebagai Media Komunikasi Pemasaran Desa Wisata.
(2018)Desa wisata merupakan salah satu alternatif wisata yang memanfaatkan alam dan budaya khas setempat sebagai atraksi untuk menarik wisatawan. Dewasa ini, terdapat berbagai media promosi yang dapat digunakan dalam memasarkan ... -
Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Kinerja Penyuluh Pertanian di Kabupaten Ciamis Jawa Barat
(2018)Penyuluh pertanian merupakan ujung tombak utama dalam melaksanakan penyuluhan. Seorang penyuluh pertanian yang baik dapat tercermin dari kinerjanya. Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan karakteristik penyuluh ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Frekuensi Kunjungan Wisata di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Kecamatan Jagakarsa, DKI Jakarta
(2018)Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan dikelola oleh pemerintah DKI Jakarta sebagai pusat pembelajaran budaya Betawi berbasis masyarakat. Tujuan pengelolaan ini adalah untuk memperkenalkan budaya masyarakat kepada wisatawan ... -
Faktor-faktor yang Menentukan Keberhasilan Program Pembangunan Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) (Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor)
(2018)Program pembangunan RTLH merupakan salah satu dari program yang dijalankan di desa saat ini. Program pembangunan yang dilaksanakan di desa, diharapkan dapat mencapai keberhasilan. Namun demikian, keberhasilan program ... -
Gaya kepemimpinan dan intensitas komunikasi GPPT dengan efektivitas kelompok di sekolah peternakan rakyat
(2017)Institut Pertanian Bogor mendirikan Sekolah Peternakan Rakyat dengan mengusung motto SPR1111 yang berarti 1000 ekor betina produktif, 100 ekor pejantan, 10 strategi, dan satu visi yaitu mewujudkan peternak yang berdaulat. ... -
Hubungan Aktivitas Public Relations dengan Citra D’Kandang Amazing Farm
(2018)Aktivitas public relations senantiasa dilakukan untuk menciptakan, membentuk, dan meningkatkan citra yang positif. Membentuk citra yang positif guna meningkatkan eksistensi suatu perusahaan menjadi peranan Public Relations ... -
Hubungan Alih Fungsi Lahan dan Kesetaraan gender dalam Strategi Nafkah Rumah Tangga Petani Padi Sawah
(2018)Alih fungsi lahan pertanian menjadi non pertanian semakin sering terjadi. Hal ini membuat petani padi sawah, pada lapisan luas, menengah, dan sempit harus mencari pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kegiatan ... -
Hubungan antara Faktor-Faktor Partisipasi dengan Tingkat Partisipasi dalam Program Ecovillage
(2018)Pencemaran sampah di Sungai Citampian telah menyebabkan masalah lingkungan. Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan, ecovillage menjadi program lingkungan yang diharapkan dapat meningkatkan ...