Show simple item record

dc.contributor.advisorKusumastuti, Yatri Indah
dc.contributor.authorRahmadilaga, Reddi
dc.date.accessioned2017-12-04T02:44:00Z
dc.date.available2017-12-04T02:44:00Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/88468
dc.description.abstractPublic Relations (PR) merupakan fungsi manajemen yang membantu menciptakan dan saling memelihara arus komunikasi, pengertian, dukungan, serta kerja sama suatu organisasi atau perusahaan dengan publiknya. PR membantu manajemen dalam penyampaian informasi dan tanggap terhadap opini publik Opini publik merupakan sekumpulan pandangan individu terhadap isu yang sama. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis strategi yang diterapkan oleh Humas Kota Bandung dalam mensosialisasikan kebijakan pelarangan penggunaan styrofoam kepada masyarakat agar mendapatkan opini yang positif. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang didukung oleh data kualitatif. Metode yang digunakan adalah metode accidental sampling. Unit analisis dalam penelitian ini ialah individu yang terdedah dan tidak terdedah sosialisasi oleh Public Relations Pemerintah Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya hubungan yang kuat antara aktivitas public relations dengan opini publik yaitu ragam media dengan tingkat pengetahuan 0.407**.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcCommunicationid
dc.subject.ddcPublic Relationid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Kampanye Public Relations Pemerintah Kota Bandung dalam Pembentukan Opini Publik Kebijakan Pelarangan Penggunaan Styrofoam.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkampanyeid
dc.subject.keywordpasar tradisionalid
dc.subject.keywordstyrofoamid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record