Browsing UT - Business by Title
Now showing items 152-171 of 314
-
Needietary: Aplikasi Penyedia Kebutuhan Diet
(2021)Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi, jumlah penduduk yang tergolong berat badan berlebih dan obesitas mengalami peningkatan. Hal ini mendorong meningkatnya kebutuhan akan program diet untuk mengatasi masalah berat badan ... -
Open Collaboration dalam Peningkatan Penetrasi Pasar Creative Coworking Space ‘Conclave’.
(2019)‘Conclave’ merupakan pioneer creative coworking space di Jakarta. Optimalisasi potensi open collaboration akan menjadi alat efektif untuk meningkatkan pangsa pasar ‘Conclave’. Tujuan penelitian ini : 1.Mengidentifikasi ... -
Optimalisasi Digital Marketing untuk Peningkatan Brand Awareness Staynature Indonesia
(2023)Essential oil atau minyak atsiri adalah salah satu tren aromaterapi kekinian yang viral di masa pandemi covid-19, hal ini ditandai dengan munulnya Staynature Indonesia sebagai bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah). Adapun ... -
Optimalisasi Digital Marketing Untuk Peningkatan Brand Awareness Sudut Lombok
(2021)Perkembangan teknologi yang berkembang kian pesat dimanfaatkan oleh perusahaan untuk melakukan aktivitas digital marketing. Sudut Lombok memanfaatkan pemasaran digital dalam meningkatkan brand awareness kepada pelanggan ... -
Optimalisasi Kepuasan Pasien terhadap Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Klinik A’Dental Care)
(2023-07-25)Data PDB usaha sektor jasa kesehatan dan kegiatan sosial pada tahun 2014 hingga 2022 menurut lapangan usaha mengalami laju pertumbuhan positif. Pertumbuhan tersebut diikuti dengan persaingan pasar bisnis klinik gigi. ... -
Optimalisasi Pemenuhan Permintaan Produk Blazer (Studi Kasus: DF&Y)
(2023)Industri fashion Indonesia merupakan industri yang memiliki potensi besar. Hal ini dapat dilihat dari Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia bidang usaha fashion yang berkembang secara positif sejak tahun 2013 hingga ... -
Optimalisasi Social Media Marketing dalam Meningkatkan Penjualan Brewokmks melalui E-Commerce
(2024-02-01)Teknologi yang terus berkembang memberikan kemudahan dalam dunia bisnis. Pemanfaatan media sosial menjadi salah satu strategi pemasaran untuk meningkatkan visibilitas dan mencapai pasar yang lebih luas. Brewokmks merupakan ... -
Optimalisasi Strategi Marketing Mix 4C's Pada Toko Kembang Bahagia
(2021)Toko Kembang Bahagia merupakan salah satu usaha yang bergerak di industri florikultura sejak tahun 2019. Seiring berjalannya aktivitas bisnis, Toko Kembang Bahagia terus berupaya memenuhi perkembangan permintaan yang ada ... -
Optimalisasi Virtual Brand Community dalam Meningkatkan Brand Equity (Studi Kasus: Mad For Makeup)
(2021-03-24)Sejak berdiri pada tahun 2017, Mad For Makeup terus berupaya melakukan inovasi dalam industri kecantikan di Indonesia. Salah satu strategi inovatif dari Mad For Makeup adalah dengan membangun virtual brand community ... -
Pemasaran Digital dalam Membangun Brand Awareness (Kasus: Bridestory).
(2019)Perkembangan dunia digital ini tak hanya dimanfaatkan untuk berkomunikasi, namun juga untuk mengembangkan bisnis. Berbagai bisnis di Indonesia memanfaatkan pemasaran digital sebagai salah satu metode pemasaran baru. ... -
Penambahan Fitur Connex sebagai Atribut Community pada Aplikasi Hypepreneur
(2021)Aplikasi Hypepreneur menawarkan fitur community yang didasarkan pada kebutuhan pengusaha serta calon pengusaha. Agar fitur community dapat berfungsi sesuai manfaat komunitas bisnis, maka perlu diadakan penyesuaian aplikasi ... -
Penerapan Triple Layered Business Model Canvas pada Fruitisme: Bisnis Jus Buah Lokal & Organik
(2023)Buah merupakan salah satu bahan makanan yang sangat penting untuk kesehatan. Sayangnya konsumsi buah masyarakat Indonesia rendah yaitu 81,14 gram/kapita/hari jauh dibawah saran WHO yaitu sebesar 150 gram/kapita/hari. Padahal ... -
Pengaruh Brand Image Terhadap Loyalitas Konsumen Gebrag Homey Coffee and Eatery
(2023)Peningkatan jumlah coffee shop di Kota Bogor mengakibatkan persaingan yang semakin ketat dan menuntut pelaku usaha memiliki daya saing. Brand image menjadi salah satu dasar strategi bersaing dengan berbagai brand kompetitor ... -
Pengaruh Consumer's Perceived Ethicality terhadap Purchase Intention melalui Brand Trust (Studi Kasus Indofood dan Unilever)
(2022)Penerapan etika bisnis menjadi hal yang krusial dalam dunia bisnis yang kompetitif sekarang ini. Terungkapnya pelanggaran etika dalam bisnis berdampak kepada respon konsumen terhadap citra perusahaan. Beragam variasi ... -
Pengaruh Digital Marketing terhadap Brand Awareness dan Intention to Use Platform Startup Mayar
(2023)Digitalisasi dalam pemasaran didorong oleh kemajuan teknologi. Mayar, startup Indonesia yang baru didirikan sejak 2021 menggunakan digital marketing melalui berbagai platform media sosial seperti Email, Instagram, website, ... -
Pengaruh Electronic Word of Mouth, Perceived Quality, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Smartphone
(2023-08-22)Persaingan bisnis di industri smartphone yang kompetitif menuntut produsen untuk selalu memenangkan keputusan pembelian konsumen. Beberapa faktor yang dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah faktor budaya, ... -
Pengaruh Green Marketing terhadap Minat Beli melalui Citra Merek: Studi Kasus Yagi Natural Skincare
(2022)Yagi Natural Skincare merupakan perusahaan skincare lokal yang memiliki komitmen untuk menghasilkan produk skincare berbahan dasar alami dan ramah lingkungan melalui penerapan green marketing. Tujuan penelitian ini meliputi ... -
Pengaruh Kualitas Situs Web terhadap Loyalitas Pengguna pada Merdeka.com
(2023)Merdeka.com merupakan salah satu portal digital di bawah Kapanlagi Youniverse (KLY) yang sedang mengembangkan perubahan tampilan website agar menyesuaikan dengan perkembangan minat pembaca dan lebih bersaing di ... -
Pengaruh Pemasaran Hijau terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Avoskin
(2023)Peningkatan sampah di industri kecantikan memicu konsumen untuk mulai mempertimbangkan isu lingkungan saat berbelanja dibuktikan dengan adanya peningkatan individu yang rela membayar produk hijau yang lebih mahal. Sementara ... -
Pengaruh Perceived Value dan Perceived Risk terhadap Purchase Intention pada Produk Upcycled Fashion
(2024)Produk upcycled fashion merupakan sebuah inovasi produk fashion yang saat ini tengah berkembang sebagai salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan lingkungan yang disebabkan oleh industri fashion. Penelitian ini bertujuan ...