Browsing DT - Business by Title
Now showing items 19-38 of 103
-
Manajemen Perubahan dalam Pengembangan Tingkat Kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di Indonesia
(2022)Pembentukan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) merupakan bagian dari program peningkatan Pengadaan Barang/Jasa sebagai indikator sistem pengadaan Pemerintah yang efisien dan bebas korupsi. Oleh karena itu, untuk ... -
Membangun Daya Saing Perguruan Tinggi Swasta Berbasis Resource-Based View Model
(2021)PTS memiliki peran penting dalam mencerdaskan bangsa melalui kontribusinya dalam fasilitasi peningkatan partisipasi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Walaupun PTS memiliki peran penting, ... -
Model Aktivitas Utama Kokreasi Nilai sebagai Pilar Bangunan Logika Dominan Layanan: Sebuah Studi Empiris dalam Konteks Transportasi Daring
(2021)Disiplin pemasaran telah berkembang secara drastis selama beberapa dekade dalam mengintegrasikan penelitian pada fenomena nonpemasaran, seperti ekonomi, sosial, dan psikologi. Demikian pula, salah satu perspektif baru dalam ... -
Model dan Strategi Pengembangan Hubungan Industrial yang Harmonis di Indonesia
(2023)Pandemi COVID-19 nyaris membuat seluruh sektor usaha di Indonesia bahkan dunia mengalami turbulensi. Dunia bisnis mengalami turbulensi yang lebih cepat yang ditandai dengan banyaknya perusahaan yang tutup, meningkatnya ... -
Model dan Strategi Pengembangan Kepemimpinan Perempuan untuk Keberlanjutan Perusahaan di BUMN
(2023-12-21)Pemimpin perempuan adalah salah satu sumber daya organisasi yang perlu diperhatikan. Keberadaan perempuan sebagai pemimpin perusahaan saat ini bukanlah sekadar isu gender namun lebih pada isu bisnis, dimana kehadirannya ... -
Model Entrepreneurial Leadership pada Perusahaan Startup Digital di Indonesia
(2021)Sebagai negara berkembang, Indonesia memiliki 175 juta pengguna internet (penetrasi 64%) dan 338 juta gawai (penetrasi 124%) pada akhir tahun 2020. Indonesia diproyeksikan mencapai ekonomi digital sebesar 133 miliar dolar ... -
Model Intervensi Pemerintah pada Program Alih Teknologi untuk Meningkatkan Inovasi Produk Usaha Mikro dan Kecil Pangan (Studi Kasus di Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam, LIPI)
(2021)AGNES IRWANTI. Model Intervensi Pemerintah pada Program Alih Teknologi untuk Meningkatkan Inovasi Produk Usaha Mikro dan Kecil Pangan (Studi Kasus di Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam, LIPI). Dibimbing oleh MARIMIN, ... -
Model Keberhasilan dan Keberlanjutan Program Pelatihan Financial Life Skills
(2021)Program Pelatihan Financial Life Skills (FLS) merupakan program pengembangan pemuda (18-34 tahun) yang bertujuan untuk menyiapkan generasi muda agar lebih siap kerja dan cerdas dalam mengelola keuangan. Program ini bersifat ... -
Model Kebijakan Sistem Ketahanan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Sektor Perikanan Kabupaten Takalar di Era Ketidakpastian
(2022)Penelitian berjudul model kebijakan sistem ketahanan UMKM Kabupaten Takalar di era ketidakpastian ini dilaksanakan di Kabupaten Takalar sejak bulan Agustus 2021 sampai dengan November 2021. Penelitian ini dilatarbelakangi ... -
Model Kepemimpinan Efektif pada Kantor Pelayanan Pajak di Era Turbulensi Ekonomi
(2023)Kantor Pelayanan Pajak (KPP) merupakan wajah dari Direktorat Jendral Pajak (DJP) yang merupakan garda terdepan dalam penerimaan pajak nasional. Saat ini kondisi penerimaan pajak di wilayah administrasi KPP memiliki fluktuatif ... -
Model Keunggulan Kompetitif Berbasis Kapabilitas Pemasaran untuk Meningkatkan Performa Usaha Mikro Kecil Perempuan
(2023)Keterlibatan perempuan di sektor bisnis meningkat signifikan dari segi jumlah. Tahun 2012, keterlibatan perempuan dalam bidang wirausaha sebanyak 58 persen, yang meningkat pada tahun 2021menjadi 64,5 persen. Meskipun ... -
Model Kinerja Usaha Mikro Kecil dan Menengah Menggunakan Pendekatan Dynamic Capability
(2022)Usaha kecil Mikro dan Menengah merupakan fondasi ekonomi yang memberikan kontribusi lebih dari 50% GDP pada berbagai negara. Namun pada kenyataannya banyak UMKM yang sulit berkembang bahkan tidak mampu bertahan pada ... -
Model Loyalitas Warung Ritel Tradisional terhadap Pemasok dalam Era Transformasi Digital
(2023)Era transformasi digital new retail ditandai dengan munculnya perusahaan yang berbasis teknologi sebagai pemasok barang dagangan ke warung ritel tradisional dengan berbagai format dan bentuk bisnis baru dalam bisnis ritel. ... -
Model Manajemen Perubahan Strategis Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Indonesia
(2023)Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) sebagai salah satu lembaga keuangan yang mulai berdiri dan beroperasi di Indonesia sejak tahun 1990 telah mengalami berbagai kompleksitas permasalahan dan tantangan yang tidak sedikit. ... -
Model Niat Beli Berbasis Nilai Produk dan Orientasi Nilai untuk Meningkatkan Penetrasi Pasar Kopi Organik
(2023)Penurunan kualitas lingkungan alam telah meningkatkan preferensi konsumen terhadap produk ramah lingkungan. Penelitian-penelitian terdahulu telah banyak dilakukan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi niat ... -
Model Niat Beli Ulang pada Aplikasi E-grocery
(2024-01-15)Belanja grocery secara online melalui aplikasi seluler mulai diminati oleh masyarakat kota besar. Beberapa aplikasi belanja grocery bermunculan, seperti Sayurbox, Segari, Cari Sayur, bahkan supermarket yang biasa melayani ... -
Model Pemasaran Agrowisata Terintegrasi di Provinsi Lampung
(2021)Agrowisata menjadi konsep yang semakin populer di seluruh dunia dan diakui sebagai strategi yang berkontribusi pada pengembangan pertanian yang menghasilkan pendapatan bagi petani dan mengarah pada pembangunan pedesaan. ... -
Model Pembentukan Brand Admiration dan Dampaknya pada Perilaku Konsumen di Industri Otomotif
(2023)Saat ini ada pergeseran besar dalam bagaimana globalisasi dan teknologi mengubah bisnis, budaya, dan konsumen. Oleh karena itu membangun hubungan yang kuat antara merek dengan konsumen adalah tantangan yang sulit bagi ... -
Model Pembentukan dan Peningkatan Kapasitas Generasi Z sebagai Agen Perubahan Pencegahan Kerusakan Lingkungan di Indonesia
(2021)Pemerintah Indonesia perlu menerapkan pembangunan berkelanjutan/sustainable development goals (SDGs) no 12, konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab/responsible consumption and production (RCP) untuk memenuhi kebutuhan ... -
Model Pengambilan Keputusan Pemilihan Perguruan Tinggi dengan Perluasan Merek
(2023)Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia menghadapi persaingan yang ketat. Perguruan tinggi Negeri (PTN) masih menjadi prioritas utama bagi calon mahasiswa dibandingkan dengan PTS. PTS dituntut memiliki reputasi yang ...