Browsing MT - Business by Issue Date
Now showing items 21-40 of 484
-
Pengembangan Model Bisnis Koperasi Serba Usaha Pinto Jaya
(2019-02-15)Koperasi dalam pengembangannya sebagai badan usaha masih memiliki berbagai kendala yang menyebabkan tidak sedikit jumlah koperasi yang tidak aktif dan terpaksa harus bubar. Salah satu koperasi yang saat ini aktif ... -
Formulasi Strategi Bisnis PT Robotaqua Indonesia
(2019-02-25)Pencemaran udara telah menjadi isu lingkungan yang sering ditemui di kota-kota besar. Pencemaran udara dapat terjadi di luar ruangan maupun di dalam ruangan. Untuk menghindari paparan polusi di luar ruangan, hampir 90% ... -
Pengaruh Lingkungan Sosial Ekonomi dan Psikologis Keuangan terhadap Tingkat Literasi Keuangan Penduduk Usia Produktif Indonesia
(2020)Literasi keuangan merupakan kombinasi dari pengetahuan, sikap, dan perilaku individu perihal keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan diri dan lingkungannya. Survei literasi keuangan nasional oleh OJK pada tahun 2019 ... -
Pengaruh Kejutan Budaya Asing terhadap Perilaku Karyawan dan Kinerja Karyawan Bank Woori Saudara Wilayah Bogor
(2020)PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk (BWS) merupakan bank hasil penggabungan usaha antara PT Bank Himpunan Saudara Indonesia 1906, Tbk yang tergabung dalam Medco grup dengan Bank Woori Indonesia yang tergabung dalam ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Sayur via Online: Studi Kasus Kedai Sayur Indonesia (KSI).
(2020)KSI adalah satu startup yang bergerak di bidang penjualan sayur via online. Tidak hanya sayuran, buah, daging dan bahan olahan ada di dalam aplikasi KSI. Startup ini mulai beroperasi pada bulan januari 2019, memiliki visi ... -
Strategi Pengembangan Kompetensi Tenaga Kerja Industri Lulusan Sekolah Kejuruan
(2020)Indonesia memiliki keunggulan demografis dimana jumlah penduduk usia produktif 67,53% atau 201,185 juta jiwa. Jumlah angkatan kerja di Indonesia mencapai 135,85 juta orang dengan angka pengangguran diatas 5% setiap tahun. ... -
Analisis Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Virtual Gas Pipeline (CNG & LNG).
(2020)Pada penelitian ini memiliki latar belakang pengembangan bisnis pada virtual gas pipeline (CNG dan LNG), yang dikaitkan dengan kebutuhan gas untuk sektor industri dan komersial. Perlu dirumuskan lebih lanjut mengenai ... -
Analisis Kesuksesan Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online Menggunakan Model DeLone dan McLean (Studi Kasus Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor)
(2020)Kemajuan teknologi informasi yang canggih dapat dimanfaatkan untuk inovasi akses pelayanan publik. Hal ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kemudahan, kecepatan, keamanan dan kenyamanan dalam mengakses pelayanan ... -
Analisis Risiko Bisnis Jasa Pelatihan di PT. MMK
(2020)Pelatihan merupakan salah satu cara mengatasi permasalahan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan memperbesar peluang mendapatkan pekerjaan. Berbagai pelatihan diselenggarakan oleh ... -
Pengaruh Karakteristik Dewan Komisaris terhadap Kinerja Perusahaan: Studi Kasus pada BUMN Persero Terbuka Tahun 2014-2018
(2020)BUMN persero terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) mempunyai posisi yang strategis dalam pembentukan IHSG yang menjadi salah satu indikator dalam perekonomian nasional. Selain itu, peran BUMN persero terbuka ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Keberhasilan Studi Penerima Bidikmisi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
(2020)Bidikmisi merupakan program bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam kurun waktu tertentu. Penerima Bidikmisi yang tidak menyelesaikan studinya sampai batas waktu yang telah ditentukan harus membayar sendiri biaya ... -
Pengaruh Isu Cukai, Makroekonomi, dan Kinerja Keuangan terhadap Return Saham Sub Sektor Plastik dan Kemasan 2012-2019
(2020)Indonesia tercatat sebagai penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia. Dalam menekan jumlah sampah plastik, pemerintah pusat tengah merumuskan kebijakan pengenaan cukai plastik. Kebijakan pengenaan cukai plastik ... -
Faktor Nilai Iklan Video Online, Sikap, Minat, dan Perilaku Menonton pada Situs Streaming YouTube
(2020)Pergeseran perilaku menonton konsumen memberi dampak perubahan strategi pemasaran dalam dunia bisnis dari media televisi ke media online. Salah satu iklan internet paling popular saat ini adalah iklan video online. YouTube ... -
Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran terhadap Kinerja Manajerial pada BLUD RSUD di Wilayah Bogor
(2020)Anggaran APBD kota Bogor dan kabupaten Bogor tahun 2017, mestiya untuk membayar utang obat, tapi dalam nomenklatur di APBD tahun 2017 tertulis untuk pembayaran barang dan jasa. Hal ini karena kurangnya kemampuan dalam ... -
Intensi Melakukan E-WOM Pengunjung Wisata Alam Kalibiru Kulon Progo
(2020)Pada saat ini peran electronic word of mouth (e-WOM) sangat penting bagi semua perusahaan dalam memasarkan produk atau jasa yang dimiliki. Tempat wisata sebagai salah satu yang sering memanfaatkan keberadaan e-WOM. Salah ... -
Arsitektur Strategik Penambangan Terbuka Minyak Berat PT Medco E&P Indonesia
(2020)PT Medco E&P Indonesia merupakan perusahaan swasta nasional yang memiliki bisnis utama yaitu penambangan minyak bumi. Perusahaan tersebut sedang merencanakan upaya peningkatan cadangan dan/atau produksi minyak bumi dari ... -
Strategi Pemasaran Digital Pada UMKM Makanan Ringan Di Kota Bogor
(2020)UMKM (Usaha Mikro, Kecil & Menengah) makanan ringan merupakan salah satu kategori unit usaha yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi alternatif digital ... -
Pengaruh Perkembangan Financial Technology, Kinerja Internal, Faktor Ekonomi Terhadap Profitabilitas Bank Umum Syariah
(2020)Perusahaan jasa keuangan memasuki era baru dengan berkembangnya teknologi digital. Perkembangan Fintech di Indonesia melalui data OJK (2019) terkait akumulasi transaksi peer to peer lending sejak tahun 2017 ke 2018 tumbuh ... -
Pengaruh Privatisasi melalui Initial Public Offering terhadap Efisiensi dan Kinerja Kesehatan Keuangan BUMN (Studi Kasus BUMN Konstruksi)
(2020)Salah satu bidang usaha BUMN yang melakukan privatisasi adalah bidang konstruksi. Ada beberapa BUMN yang bergerak di bidang konstruksi di Indonesia. Diantara BUMN-BUMN tersebut terdapat 4 BUMN yang sudah melakukan privatisasi ... -
Respons Pasar Modal Indonesia Terhadap Pengumuman Insentif Fiskal Biaya Research & Development Korporat
(2020)Agar bisa menjadi negara maju di tahun 2045, Indonesia tidak bisa hanya mengandalkan kekayaan alam dan tenaga kerja murah sebagai andalan bidang ekonomi. Oleh sebab itu perlu menumbuhkan iklim Research & Development (R & ...