Browsing MT - Business by Title
Now showing items 1-20 of 484
-
Adaptasi Bisnis Industri Meeting Pasca Pandemi Covid-19 Studi Kasus Pada PT XYZ
(2023-09-13)Indonesia sebelum terjadinya pandemi Covid-19 merupakan salah satu negara penyelenggaraan pertemuan dan konferensi di Asia Pasifik terbanyak yaitu 122 event (ICCA 2018). Kegiatan MICE di beberapa daerah atau destinasi berdampak ... -
Adopsi Pertanian Organik Di Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat (Studi Kasus Beras Organik Subang)
(2021)Indonesia menjadi salah satu negara yang mulai mengembangkan pertanian organik. Daya tarik pertanian organik baik petani ataupun masyarakat biasa juga dipicu dengan kesadaran konsumen akan memilih bahan pangan yang aman ... -
AHP, PT Nectars Natura Karya, Skincare Natural, Startup, TOPSIS
(2024-01-24)Industri skincare di Indonesia merupakan industri yang terus bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir. Pertumbuhan angka pengguna skincare di Indonesiamenjadi peluang bagi para produsen skincare, yang saat ini didominasi ... -
Analisa Efektivitas Iklan Televisi dan Youtube Tiket.com serta Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian
(2021)Perilaku dual screen yang melanda masyarakat Indonesia mendorong Tiket.com gencar melakukan promosi iklan di media TV dan Youtube. Penayangan iklan pada media konvensional dan digital ini membuat Tiket.com harus mengetahui ... -
Analisa Faktor-Faktor Memengaruhi Konsumen Dalam Menggunakan Aplikasi E-Wallet
(2021)Perkembangan uang elektronik di Indonesia terbilang cukup pesat, hal ini terbukti peningkatan volume transaksi uang elektronik pada tahun 2020 mencapai 3,7 miliar dengan jumlah uang elektronik yang beredar sebanyak 51 uang ... -
Analisa Pembentukan Portofolio Optimal Berbasis Risk Dan Return Pada Sukuk Korporasi Di Indonesia
(2020-11-16)Konsep keuangan berbasis syariah saat ini sedang tumbuh dengan cepat dengan berbagai instrumen yang mendukung. Salah satu instrumen keuangan syariah yang turut berkontribusi pada pertumbuhan aset keuangan syariah di Indonesia ... -
Analisa Pengaruh Modal Kerja terhadap Profitabilitas Perusahaan Perikanan di Bursa Efek Indonesia
(2021)DISKA AMNI RAUHATY. Analisa Pengaruh Modal Kerja terhadap Profitabilitas Perusahaan Perikanan di Bursa Efek Indonesia. Dibimbing oleh HERMANTO SIREGAR dan BAYU BANDONO. Perusahaan harus memiliki kemampuan dalam menjalankan ... -
Analisi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Platform Penyewaan Busana (Studi Kasus: Style Theory)
(2021)Pesatnya perkembangan pada industri fast fashion semakin memudahkan konsumen dalam memenuhi kebutuhan gaya berpakaian mereka. Akan tetapi, pada beberapa konsumen hal ini justru dapat menimbulkan tekanan bagi mereka yang ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Sayur via Online: Studi Kasus Kedai Sayur Indonesia (KSI).
(2020)KSI adalah satu startup yang bergerak di bidang penjualan sayur via online. Tidak hanya sayuran, buah, daging dan bahan olahan ada di dalam aplikasi KSI. Startup ini mulai beroperasi pada bulan januari 2019, memiliki visi ... -
Analisis Bauran Pemasaran dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Perumahan Greenland Forest Hill dan Kemang
(2024-01-19)Salah satu kebutuhan penting yang sangat dibutuhkan penduduk saat ini adalah rumah. Peningkatan jumlah penduduk menyebabkan meningkatnya supplai properti, akan tetapi permintaan properti di Kabupaten Bogor justru menurun. ... -
Analisis Bauran Pemasaran dan Strategi Penyaluran Kredit Usaha Mikro Kecil Menengah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
(2024)Bank BTN sebagai badan usaha milik negara berkomitmen kepada pemerintah untuk memperluas akses permodalan bagi seluruh UMKM. Hingga bulan Juni 2023, penyaluran kredit Bank BTN didominasi oleh kredit konsumsi seperti KPR ... -
Analisis Budaya Organisasi dan Pengaruhnya terhadap Turnover Intention PT Dana Mandiri Sejahtera
(2021)Budaya organisasi dapat diartikan sebagai akumulasi dari asumsi dasar, praktik, prinsip, kepercayaan, norma-norma dan nilai-nilai yang mengatur perilaku dan tindakan seseorang dalam organisasi, komunitas atau masyarakat ... -
Analisis Daya Saing dan Strategi Ekspor Ikan Hias Indonesia
(2024)Industri ikan hias di dunia berkembang pesat. Indonesia merupakan salah satu negara pengekspor ikan hias air tawar yang memiliki banyak potensi, namun sampai saat ini belum berhasil menjadi eksportir ikan hias air tawar ... -
Analisis Daya Saing dan Strategi Pendukung Kebijakan Bea Keluar pada Komoditas Kakao Indonesia
(2024-01-17)Kakao merupakan salah satu komoditas pertanian utama di sebagian besar negara, baik dari segi impor maupun ekspor. Tahun 2015/2016 produksi biji kakao Indonesia mencaapai sekitar 320.000 ton, menempatkan Indonesia di posisi ... -
Analisis Daya Saing Lada Indonesia di Pasar Internasional
(2021)Indonesia merupakan salah satu negara produsen lada terbesar dunia dan sebagian besar produksi lada Indonesia diekspor ke luar negeri. Terlepas dari keunggulan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia yakni sebagai negara ... -
Analisis Determinan Kinerja Saham Perusahaan Sub Sektor Kosmetik terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(2024-01-19)Sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga (household) merupakan salah satu sektor yang memiliki peranan penting terhadap perekonomian karena menjadi salah satu dari 10 sektor yang menjadi prioritas pada Rencana Induk ... -
Analisis Determinan Return Saham Sektor Properti dan Konstruksi selama Pandemi Covid-19
(2022)Penyebaran Covid-19 yang terjadi sejak awal tahun 2020 yang kemudian ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO pada bulan Maret 2020 telah menyebabkan disrupsi di berbagai sektor, termasuk sektor properti dan konstruksi. ... -
Analisis Determinan Yield Obligasi Pemerintah Indonesia
(2021)Faktor penting yang menjadi pertimbangan bagi para investor dalam melakukan pembelian obligasi sebagai instrumen investasinya adalah yield obligasi. Yield obligasi digunakan oleh para investor untuk menghitung seberapa ... -
Analisis Efisiensi Perbankan Sebelum dan Setelah Dilakukan Merger
(2019)Pada tahun 2006, Bank Indonesia menerbitkan peraturan mengenai Kepemilikan Tunggal yang dikenal dengan nama Single Presence Policy (SPP). Tujuan utama dari Peraturan Bank Indonesia (PBI) ini adalah untuk mewujudkan struktur ... -
Analisis Event yang Membentuk Brand Awareness dan Customer Engagement serta Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Produk XYZ
(2022)Strategi pemasaran yang dapat dilakukan perusahaan untuk membangun hubungan antara merek dengan konsumen salah satunya adalah dengan aktivasi merek. XYZ sebagai salah satu merek kental manis di Indonesia yang menyasar ...