Pemodelan 8-Puzzle Menggunakan Integer Linear Programming
| dc.contributor.advisor | Aman, Amril | |
| dc.contributor.advisor | Ardana, Ngakan Komang Kutha | |
| dc.contributor.author | Hargiantoro, Agung | |
| dc.date.accessioned | 2024-05-17T08:15:52Z | |
| dc.date.available | 2024-05-17T08:15:52Z | |
| dc.date.issued | 2015 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/150442 | |
| dc.description.abstract | 8-puzzle adalah salah satu jenis permainan puzzle. Permainan ini menggunakan bidang persegi yang dibangun oleh sel 3 × 3 dengan delapan sel diisi oleh blok yang diberi label 1 sampai dengan 8 dan satu sel kosong. Tugas pemain adalah menyusun delapan blok persegi tersebut sampai membentuk susunan solusi. Dalam karya ilmiah ini akan dibahas bagaimana menentukan susunan awal yang dapat mencapai susunan solusi dan kemudian memformulasikan 8-puzzle menggunakan integer linear programming serta menyelesaikannya dengan software LINGO 11.0. | id |
| dc.language.iso | id | id |
| dc.publisher | IPB University | id |
| dc.subject.ddc | Mathematics | id |
| dc.subject.ddc | Integers | id |
| dc.title | Pemodelan 8-Puzzle Menggunakan Integer Linear Programming | id |
| dc.type | Undergraduate Thesis | id |
| dc.subject.keyword | 8-puzzle | id |
| dc.subject.keyword | Integer Linear Programming | id |
| dc.subject.keyword | Permainan puzzle | id |
| dc.subject.keyword | Aplikasi model | id |
| dc.subject.keyword | Pemrograman linear | id |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT - Mathematics [1487]
