Show simple item record

dc.contributor.advisorAsfarian, Auzi
dc.contributor.authorOktodi, Muhammad Ihsan
dc.date.accessioned2019-11-19T03:33:33Z
dc.date.available2019-11-19T03:33:33Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99944
dc.description.abstractPerkembangan internet di Indonesia mempengaruhi pola interaksi pada masyarakat yang berimbas pada muncul nya e-commerce. Aplikasi jual beli di Indonesia juga merangsang pengguna internet untuk melakukan proses jual beli melalui telepon pintar mereka. Tercatat transaksi dari aplikasi e-commerce berbasis mobile di Indonesia menembus angka 130 triliun rupiah pada tahun 2013. Terlihat begitu banyak transaksi dan semua proses dilakukan melalui media aplikasi. Sebuah aplikasi dapat dianggap baik adalah jika aplikasi tersebut sudah memenuhi kriteria usability yaitu efektif, efisien, dan memuaskan.Oleh karena itu, penelitian dilakukan bertujuan untuk melihat kelemahan dari aspek usability pada fitur transaksi khusus nya jual barang. Penelitian dilakukan dengan metode five act interview yang sebelumnya dilakukan penentuan terhadap responden yaitu tipe pengguna penjual barang berusia dewasa. Hasil dari penelitian tersebut adalah terdapat kelemahan pada aplikasi Tokopedia pada fitur transaksi jual barang dan telah disempurnakan pada update aplikasi saat ini.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcComputer scienceid
dc.subject.ddcApplicationid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengujian Usabilitas Aplikasi Mobile-Commerce Tokopedia Menggunakan Metode Five Act Interviewid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordE-commerceid
dc.subject.keywordMobilid
dc.subject.keywordUsabilityid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record