Desain Value Proposition Canvas Untuk Produk Teh Herbal BEETEA
View/Open
Date
2019Author
Widhasari, Okhy
Maarif, M Syamsul
Nuraisyah, Ani
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendesain value proposition canvas untuk
produk teh herbal BEETEA dengan salah satu pendekatannya adalah riset aksi.
Value proposition canvas untuk produk teh herbal BEETEA ini terbentuk
berdasarkan beberapa tahapan, diantaranya adalah menganalisis value proposition
canvas 0 dengan melakukan wawancara secara mendalam kepada pemilik dari
usaha BEETEA dimaksudkan untuk mendapatkan insights dari pemilik usaha.
Setelah itu dilakukan wawancara secara mendalam dengan konsumen yang
dimaksudkan untuk membuat peta empati dari konsumen BEETEA dan kemudian
hasil dari peta empati tersebut dibuat kuisioner tertutup untuk membentuk value
proposition canvas 1, dan yang terakhir dilakukannya pembobotan untuk
menentukan urutan yang menjadi nilai utama pada konsumen sebagai hasil dari
penelitian dan juga masukan kepada produsen. Hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa konsumen menginginkan adanya varian rasa dan juga aroma.
Selain itu konsumen juga menginginkan penambahan fitur seperti tali pada
kantung teh yang akan memudahkan konsumen untuk menyeduh teh BEETEA
dan juga penambahan kepekatan pada warna teh BEETEA agar lebih menarik
bagi konsumen.
Collections
- UT - Business [462]