Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen di Restoran Captain Kerang Dramaga.
Abstract
Semakin berkembangnya jumlah restoran di Bogor membuat lingkungan persaingan yang ketat. Hal tersebut menjadi perhatian bagi pihak manajemen Restoran Captain Kerang Dramaga untuk bertahan dan berkembang dalam persaingan tersebut. Penelitian ini dilakukan bertujuan mengetahui karakteristik konsumen yang melakukan pembelian, mengetahui proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen di Restoran Captain Kerang Dramaga. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Structural Equation Modelling dengan pendekatan Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua variabel yang berpengaruh siginifikan yaitu produk dan harga dengan pengaruh masing-masing sebesar 0.289 dan 0.512. Sedangkan variabel pelayanan merupakan variabel yang tidak memiliki pengaruh siginifkan dengan pengaruh sebesar 0.190.
Collections
- UT - Agribusiness [4649]