dc.contributor.advisor | Sadono, Dwi | |
dc.contributor.author | Pramitha, Weninda Ayu | |
dc.date.accessioned | 2019-08-31T03:34:12Z | |
dc.date.available | 2019-08-31T03:34:12Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98621 | |
dc.description.abstract | Komunikasi pemasaran adalah aplikasi komunikasi yang berfungsi
menjadi faktor pendorong atau pembantu kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh
suatu perusahaan. Efektivitas komunikasi pemasaran adalah pengukuran terhadap
media promosi sudah sejauh mana media tersebut berhasil dalam menyampaikan
promosinya kepada khalayak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
menganalisis komunikasi pemasaran yang digunakan Wisata Cukang Taneuh.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif dengan jumlah
responden 50 pengunjung. Penentuan dalam penelitian ini adalah menggunakan
teknik accidental sampling. Hasil menunjukkan bahwa strategi komunikasi
pemasaran dalam promosi yang sering digunakan oleh responden adalah jenis
media website, televisi dan word of mouth. Karakteristik individu pada indikator
usia berhubungan nyata dengan aspek kognitif. Strategi komunikasi pemasaran
pada indikator frekuensi penerimaan pesan berhubungan nyata dengan aspek
afektif dan aspek konatif. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Communication | id |
dc.subject.ddc | Marketing communication | id |
dc.subject.ddc | 2015 | id |
dc.subject.ddc | Pangandaran-Jawa Barat | id |
dc.title | Efektivitas Komunikasi Pemasaran Wisata Cukang Taneuh (Green Canyon) Kabupaten Pangandaran | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | komunikasi pemasaran | id |
dc.subject.keyword | efektivitas komunikasi pemasaran | id |
dc.subject.keyword | strategi komunikasi pemasaran | id |