Analisis Preferensi Konsumen terhadap Bauran Pemasaran 7P pada Restoran Sunda di Kota Bogor
View/ Open
Date
2019Author
Devi, Tamara
Basith, Abdul
Andrianto, Mokhamad Syaefudin
Metadata
Show full item recordAbstract
Kota Bogor memiliki jumlah restoran terbanyak kedua di Jawa Barat
setelah Kota Bandung. Jumlah restoran di Bogor juga mengalami peningkatan
yang membuat semakin banyak pilihan dan kriteria konsumen dalam
memutuskan pilihan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis
pertimbangan konsumen dalam pengambilan keputusan restoran masakan
sunda dan menganalisis preferensi kriteria konsumen di tiap restoran sunda.
Dalam penelitian ini, atribut bauran pemasaran 7P digunakan untuk
menganalisis preferensi konsumen. Data yang digunakan adalah data primer
dan data sekunder dengan tiga metode yaitu wawancara, kuisioner dan studi
literatur terkait. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis biplot dan
analisis deskriptif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen
memiliki preferensi terhadap restoran sunda di Kota Bogor dalam variabel
bauran produk, lingkungan fisik, orang, proses dan tempat.
Collections
- UT - Management [3455]