Show simple item record

dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorBanafie, Syahfira
dc.date.accessioned2019-07-10T04:06:48Z
dc.date.available2019-07-10T04:06:48Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98388
dc.description.abstractPerilaku pembelian online adalah suatu tingkah laku nyata yang dilakukan konsumen dalam membeli suatu barang melalui internet. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan dan menganalisis pengaruh konsep diri, kelompok acuan, dan strategi pemasaran terhadap perilaku pembelian online pada generasi Baby Boomer, generasi X, dan generasi Y. Penelitian dilakukan dengan wawancara secara langsung di Perumahan Dramaga Cantik dan Kelurahan Pagelaran Ciomas, Kabupaten Bogor. Responden dalam penelitian ini adalah 90 ibu rumah tangga dengan masing-masing 30 responden setiap generasi. Teknik penentuan responden menggunakan quota sampling dengan syarat pernah melakukan pembelian online minimal 1 kali dalam 6 bulan terakhir. Data penelitian menggunakan analisis deskriptif, uji beda menggunakan aplikasi SPSS 22,0, dan uji pengaruh dengan metode SEM melalui program Smart Partial Least Square (PLS). Penelitian menunjukkan pada variabel konsep diri, strategi pemasaran, dan perilaku pembelian online memiliki kategori sedang, sedangkan pada variabel kelompok acuan memiliki kategori rendah. Terdapat perbedaan signifikan pada dimensi actual self concept, promotion dan variabel strategi pemasaran antar ketiga generasi. Konsep diri berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian online pada semua generasi. Kelompok acuan berpengaruh signifikan terhadap generasi Baby Boomer dan strategi pemasaran berpengaruh signifikan pada generasi Baby Boomer, dan semua generasi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcFamily and Consumer Scienceid
dc.subject.ddcMarketing Strategyid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleStudi Komparasi Konsep Diri, Kelompok Acuan, Strategi Pemasaran, dan Perilaku Pembelian Online Antargenerasiid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordgenerasi Baby Boomerid
dc.subject.keywordgenerasi Xid
dc.subject.keywordgenerasi Yid
dc.subject.keywordperilaku pembelian onlineid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record