Pengaruh Kesadaran Merek Dan Media Promosi Youtube Channel Navigatour terhadap Minat Pembelian pada Mahasiswa Institut Pertanian Bogor.
Abstract
PT Navigatour multikreasi Indonesia merupakan salah satu agen perjalanan
wisata yang ada di Bogor. Tujuan penelitian ini adalah: Mengidentifikasi
karakteristik mahasiswa sebagai target konsumen, Menganalisis tingkat
pengenalan merek Navigatour, Menganalisis efektivitas penggunaan media
youtube untuk promosi, Menganalisis pengaruh kesadaran merek, Promosi
melalui youtube terhadap minat pembelian di kalangan mahasiswa Institut
Pertanian Bogor. Hasil uji reliabilitas menggunakan aplikasi SPSS menunjukkan
nilai Cronbach’s Alpha secara keseluruhan sebesar 0.905, sehingga dikatakan
reliable. Pengolahan dan analisis menggunakan metode SEM program SmartPLS.
Dari hasil pengolahan data diperoleh nilai AVE untuk konstruk kesadaran merek
dan keputusan pembelian masing-masing ialah 0.72 dan 0.70 dimana nilai Rsquare
yang dicapai ialah 0,575464 ≈ 0.58. Dari nilai kesadaran merek (Brand
awareness) berpengaruh sebesar 58 persen. Varian paling berpengaruh terhadap
variabel minat pembelian ialah pengenalan kebutuhan.
Collections
- UT - Management [3455]