Show simple item record

dc.contributor.advisorAdhi, Andriyono Kilat
dc.contributor.authorCitra, Clorinda Fiona
dc.date.accessioned2019-07-08T08:58:33Z
dc.date.available2019-07-08T08:58:33Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98333
dc.description.abstractBroiler adalah salah satu dari komoditi peternakan unggas yang memiliki kontribusi produksi terbesar di Indonesia. Tujuan dari penenlitian ini adalah untuk menganalisis saluran pemasaran ayam broiler, lembaga pemasaran, fungsi pemasaran, struktur pasar, perilaku pasar dan efisiensi saluran pemasaran berdasarkan margin pemasaran, farmer’s share dan keuntungan terhadap biaya. Responden tiga kelompok (peternak, lembaga pemasaran, konsumen) dipilih dengan metode purposive sampling untuk peternak dan metode snowball sampling untuk lembaga pemasaran. Data primer diperoleh dengan metode survey menggunakan kuisioner. Data sekunder diperoleh dari sumber terkait. Hasil penelitian menunjukkan pemasaran ayam broiler pola kemitraan di Kabupaten Bengkulu Selatan terdiri dari 3 saluran dengan lembaga pemasaran yang terdiri dari inti, pedagang pengumpul, pedagang besar, dan pedagang pengecer. Saluran pemasaran I adalah saluran dengan nilai cost margin terendah, dan dengan nilai farmer’s share dan rasio keuntungan terhadap biaya tertinggi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBengkulu Selatanid
dc.titleAnalisis Efisiensi Pemasaran Ayam Ras Pedaging (Broiler) Pola Kemitraan di Kabupaten Bengkulu Selatanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbroilerid
dc.subject.keywordefisiensiid
dc.subject.keywordpemasaranid
dc.subject.keywordpeternakan unggasid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record