UT - Management
Browse by
Recent Submissions
-
Optimasi Program Digital Ads Produk Kosmetik pada Toko Mitra di E-commerce
(2025)Pertumbuhan industri kecantikan di Indonesia yang semakin bergeser ke kanal digital menuntut efektivitas strategi iklan dalam meningkatkan penjualan di e-commerce. PT XYZ menghadapi ketimpangan performa iklan di antara ... -
Pengaruh Kolaborasi Merek dan Slogan terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Lokal di Jabodetabek
(2025)Industri sepatu cukup berkembang pesat di Indonesia dengan banyaknya merek sepatu yang menjadi pilihan konsumen, baik dari lokal atau luar negeri. Strategi yang dilakukan Aerostreet adalah kolaborasi merek dan slogan. ... -
Pengaruh Sertifikasi Halal dan Label Cruelty-Free terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Kosmetik Lokal
(2025)Industri kosmetik lokal di Indonesia terus berkembang seiring meningkatnya kesadaran konsumen terhadap kualitas, etika, dan keberlanjutan, sehingga menuntut produsen menyesuaikan strategi pemasaran dengan preferensi konsumen ... -
Pengaruh Perceived Organizational Support terhadap Organizational Citizenship Behavior dengan Organization Commitment sebagai Mediasi
(2025)Penelitian ini dilakukan pada salah satu perusahaan tambang yang harus memberhentikan kegiatan operasional pada salah satu anak perusahaan. Pemberhentian kegiatan operasional ini mengakibatkan meningkatnya beban kerja pada ... -
Dampak Gerakan BDS dan Aktivisme Digital terhadap Pergeseran Loyalitas Merek F&B Generasi Z dan Milenial
(2025)Maraknya konsumerisme politis yang diperkuat oleh platform digital, yang menghadirkan tantangan signifikan bagi manajemen merek global. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari gerakan boycott, divestment, ... -
Pengaruh Digital Marketing, Brand Image dan Product Quality Terhadap Purchase Intention Pada Moisturizer Skintific
(2025)Persaingan industri skincare yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang efektif, khususnya melalui media digital. Skintific sebagai merek skincare baru memanfaatkan digital marketing ... -
PENGARUH GREEN HUMAN RESOURCE MANAGEMENT DAN GREEN SKILLS TERHADAP JOB PURSUIT INTENTION PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK LINGKUNGAN
(2025)Perubahan iklim dan degradasi lingkungan meningkatkan urgensi pembangunan berkelanjutan dan transformasi hijau sehingga kebutuhan akan green jobs turut meningkat. Penelitian ini menganalisis pengaruh green human resource ... -
Pengaruh Literasi Keuangan, Media Sosial, dan Toleransi Risiko terhadap Keputusan Investasi di Pasar Modal
(2025)Peningkatan jumlah investor di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan tingginya minat masyarakat di pasar modal, khususnya dalam berinvestasi. Namun, fenomena ini belum sepenuhnya diikuti dengan kualitas ... -
Strategi Peningkatan Employee Engagement Dosen Generasi Z di Perguruan Tinggi Indonesia
(2025)Perguruan tinggi di Indonesia tengah mengalami tantangan dalam pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik akibat semakin banyaknya dosen yang mendekati masa pensiun, di saat jumlah mahasiswa terus mengalami peningkatan. Kondisi ... -
Pengaruh Green Price Perception dan Digital Price Perception terhadap Brand Reputation dan Brand Image AVOSKIN di Jabodetabek
(2025)Perubahan preferensi konsumen di industri skincare menunjukkan meningkatnya perhatian terhadap keberlanjutan dan transparansi digital, sehingga strategi harga turut memengaruhi reputasi dan citra merek. Penelitian ini ... -
Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Minat Pembelian Ulang Produk Fashion dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi
(2025)Dalam beberapa tahun terakhir, industri fashion di Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan. Hal ini tercermin dari meningkatnya minat masyarakat terhadap produk fashion lokal. Hody, sebagai salah satu brand fashion ... -
Pengaruh Good Corporate Governance dan Kebijakan Dividen terhadap Harga Saham (Studi Pada Emiten IPO Tahun 2021-2023)
(2025)Terdapat fenomena underpricing pada rata-rata harga saham IPO tahun 2021-2023 hingga 24 bulan pasca IPO. Harga saham dipengaruhi oleh faktor internal perusahaan yang informasinya dapat ditelusuri melalui laporan tahunan. ... -
Pengaruh Carbon Emission Disclosure dan Kinerja Lingkungan terhadap Nilai Perusahaan pada Sektor Pertanian
(2025)Isu keberlanjutan dan carbon emission disclosure semakin penting dalam menilai prospek jangka panjang perusahaan. Namun, kajian mengenai pengaruh lingkungan terhadap nilai perusahaan di sektor pertanian Indonesia masih ... -
Pengaruh Workload terhadap Kepuasan Kerja dengan Work Life Balance sebagai Variabel Mediasi pada Instansi Pemerintah X
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh workload terhadap kepuasan kerja dengan work life balance sebagai variabel mediasi pada pegawai instansi pemerintah X. Topik ini menjadi penting karena tingginya tekanan ... -
Strategi Peningkatan Kinerja Supply Chain Management (SCM) Beras SPHP di Perum BULOG Kantor Cabang Bogor
(2025)Beras merupakan makanan pokok bagi penduduk Indonesia. Kebutuhan akan beras tiap tahunnya terus menerus naik seiring dengan jumlah penduduk Indonesia yang terus berkembang. Oleh karena itu, pemerintah harus mengambil peran ... -
Analisis Pengaruh Green Marketing Mix, Green Manufacturing, dan Entrepreneurial Cognition pada Sustainability Industri Kosmetik Natural
(2025)SULTAN FERNANDO ANTARIKSAWAN. Analisis Pengaruh Green Marketing Mix, Green Manufacturing, dan Entrepreneurial Cognition pada Sustainability Industri Kosmetik Natural. Dibimbing oleh HARDIANA WIDYASTUTI. Di tengah krisis ... -
Optimalisasi Manajemen Persediaan Produk Gamis pada Toko Pakaian Twenty2
(2025)Toko Pakaian Twenty2 merupakan usaha yang bergerak dalam bisnis fesyen yang mengalami kendala dalam melakukan pengendalian persediaan akibat dari ketidakpastian permintaan. Penelitian dilakukan pada Januari-September 2025 ... -
ANALISIS KEPUTUSAN PEMBIAYAAN, INVESTASI, DAN RISIKO BISNIS, DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PT XYZ
(2025)Penelitian ini menganalisis pengaruh keputusan pembiayaan, keputusan investasi, dan risiko bisnis terhadap nilai perusahaan, dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi, pada PT XYZ yang bergerak di bidang logistik ... -
Pengaruh Kualitas GCG, Ukuran Bank, dan BOPO terhadap Fraud pada BPD di Sumatera Tahun 2017-2024
(2025)Fraud masih menjadi permasalahan krusial di sektor perbankan daerah, khususnya Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Sumatera, yang rentan terjadi akibat kelemahan tata kelola, pertumbuhan aset yang pesat, serta tekanan ... -
Perancangan Circular Business Model Canvas pada Kelompok Tani Setia melalui Pemanfaatan Limbah Produksi Ubi Kayu
(2025)Kelompok Tani Setia merupakan kelompok tani yang mengolah hasil pertanian ubi kayu menjadi produk pangan seperti tepung mokaf, tapioka, dan mi. Namun, model bisnis yang diterapkan masih bersifat linear dengan belum adanya ...
