View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Mahasiswa Departemen Statistika IPB.

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fulltext (12.94Mb)
      Date
      2018
      Author
      Sari, Zunita
      Aidi, Muhammad Nur
      Rahman, La Ode Abdul
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pendidikan merupakan sarana untuk meningkatkan sumber daya manusia. Tingkat pendidikan dibagi menjadi tiga tingkatan yaitu pendidikan tingkat dasar, menengah, dan tinggi. Pendidikan tinggi dapat diperoleh melalui Perguruan Tinggi. Perguruan Tinggi merupakan tempat pendidikan formal yang berperan untuk melaksanakan kegiatan pendidikan atau pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat serta menyiapkan mahasiswa untuk berpikir secara ilmiah sehingga dapat menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas dan berprestasi. Prestasi mahasiswa di perguruan tinggi dipengaruhi oleh berbagai faktor yang tidak dapat diukur secara langsung maupun tidak langsung. Metode yang digunakan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi mahasiswa adalah metode pemodelan persamaan struktural (PPS), dengan metode partial least square (PLS). PPS dengan metode PLS digunakan ketika terdapat beberapa asumsi dalam PPS berbasis peragam yang tidak terpenuhi, seperti menyebar normal ganda dan jumlah contoh yang besar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa keenam peubah laten eksogen (latar belakang keluarga, motivasi, lingkungan, gaya belajar visual, gaya belajar auditorial, dan gaya belajar kinestetik) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peubah endogen (prestasi mahasiswa). Model yang diuji dalam penelitian ini memiliki nilai evaluasi R2 sebesar 14.1%. Nilai tersebut mengindikasikan bahwa model yang dibangun masih bersifat lemah dalam menjelaskan keragaman prestasi mahasiswa.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96798
      Collections
      • UT - Statistics and Data Sciences [2075]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail