Show simple item record

dc.contributor.advisorSimanjuntak, Megawati
dc.contributor.authorUmiyati, Siti
dc.date.accessioned2019-01-24T02:18:56Z
dc.date.available2019-01-24T02:18:56Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96473
dc.description.abstractSaat ini konsumen belum cukup terdidik dan terinformasi dengan baik sehingga belum mampu memilih lembaga pendidikan yang terbaik dan belum aktif melindungi dirinya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik demografi, sosial, dan ekonomi terhadap keberdayaan konsumen lembaga pendidikan formal. Penelitian ini menggunakan desain cross sectional study terhadap 52 orang sebagai responden. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan inferensia. Nilai indeks keberdayaan konsumen pada penelitian ini ialah 54.34 yang termasuk dalam kategori mampu. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa konsumen lembaga pendidikan formal berusia dewasa awal (19-24 tahun), berjenis kelamin perempuan, berpendidikan menengah dan tidak bekerja dengan pendapatan ≤Rp 3 204 551 per bulan adalah responden yang paling berdaya dibandingkan kelompok responden lainnya. Uji regresi linier berganda menunjukkan bahwa usia berpengaruh terhadap indeks keberdayaan konsumen. Hasil uji beda t-test indeks keberdayaan konsumen berdasarkan karakteristik demografi, sosial, dan ekonomi tidak berbeda nyata.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agriculture University (IPB)id
dc.subject.ddcConsumer Sciencesid
dc.subject.ddcConsumer Empowermentid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Karakteristik Demografi, Sosial, dan Ekonomi terhadap Keberdayaan Konsumen Lembaga Pendidikan Formal.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkarakteristik sosio demografiid
dc.subject.keywordkeberdayaan konsumenid
dc.subject.keywordlembaga Pendidikan formalid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record