Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keputusan Penggunaan Jasa Transportasi KRL Commuter Line Bogor - Jakarta
View/ Open
Date
2018Author
Purba, Windy Winola
Basith, Abdul
Siregar, Edward
Metadata
Show full item recordAbstract
KRL Commuter Line merupakan jasa transportasi massal yang sedang
berkembang pesat saat ini. Sebagai moda transportasi yang menjadi solusi
kemacetan di Jabodetabek, KRL Commuter Line harus memiliki strategi
pemasaran yang tepat untuk mendapatkan dan mempertahankan konsumennya.
Tujuan penelitian ini adalah: mengidentifikasi dan menganalisis faktor-faktor
apakah yang memengaruhi pengambilan keputusan konsumen KRL Commuter
Line Bogor - Jakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan pada
penelitian ini yaitu teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan
analisis deskriptif dan analisis faktor dengan bantuan Microsoft Excel dan
software SPSS 24 . Hasil penelitian ini menunjukkan, terdapat 10 faktor yang
memengaruhi konsumen dalam menggunakan KRL Commuter Line Bogor -
Jakarta, yaitu informasi dan pembayaran, kualitas fisik, demografis, pembelajaran,
proses fungsional, pengaruh pihak lain, emosi, kualitas petugas, mobility, dan
inovasi.
Collections
- UT - Management [3374]