View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Atribut Produk dan Kesediaan Membayar pada Produk Bank Sampah Mentari (Binaan PT PJB UP Cirata).

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      full teks (1.541Mb)
      Date
      2018
      Author
      Christy, Rachel
      Najib, Mukhamad
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Bank Sampah Mentari binaan PT PJB UP Cirata perlu mengindentifikasi strategi pengembangan usaha agar dapat bersaing dengan bank sampah lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengindentifikasi preferensi konsumen terkait atribut produk menggunakan analisis konjoin dan untuk mengestimasi nilai kesediaan membayar konsumen terhadap produk Bank Sampah Mentari menggunakan pendekatan CVM. Hasil dari penelitian ini yaitu prioritas atribut produk yang menjadi pertimbangan untuk membeli produk dompet lipat adalah harga, desain, dan kualitas, sedangkan kombinasi atribut produk dompet lipat yang paling disukai adalah harga Rp45 000–Rp50 000, desain kemasan luwak white koffie dan kualitas sangat bagus. Prioritas atribut produk yang menjadi pertimbangan untuk membeli produk dompet koin adalah desain, harga dan kualitas, sedangkan kombinasi atribut produk yang paling disukai oleh responden adalah harga >Rp20 000, desain kemasan luwak white koffie, dan kualitas sangat bagus. Prioritas atribut produk yang menjadi pertimbangan untuk membeli produk goodie bag adalah harga, warna tali tas, ukuran dan kualitas, sedangkan kombinasi atribut yang paling disukai responden adalah harga <Rp25 000, ukuran besar, warna tali tas abu-abu dan kualitas sangat bagus. Hasil analisis kesediaan membayar nilai rata-rata maksimum WTP produk dompet lipat sebesar Rp49 098.09, dompet koin sebesar Rp20 235.29 dan untuk goodie bag sebesar Rp28 333.33.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95728
      Collections
      • UT - Management [3498]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail