Show simple item record

dc.contributor.advisorKurnia, Anang
dc.contributor.advisorAnisa, Rahma
dc.contributor.advisorNurhadryani, Yani
dc.contributor.authorMadyasari, Ryska Putri
dc.date.accessioned2019-01-16T09:30:20Z
dc.date.available2019-01-16T09:30:20Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95637
dc.description.abstractPenentuan Indeks Kepuasan Masyarakat dengan menggunakan analisis Importance Performance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI) dapat digunakan sebagai salah satu cara meningkatkan kualitas pelayanan dinas-dinas di Kota Bogor. Analisis IPA dan CSI digunakan untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan. Pemilihan dinas menggunakan purposive sampling menghasilkan empat dinas yang terdiri dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Pemukiman, serta Dinas Sosial. Secara umum pengunjung cukup puas terhadap pelayanan Dinas Kota Bogor dengan indeks CSI sebesar 72.86%. Pengunjung dinilai cukup puas dengan pelayanan yang diberikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Perhubungan serta Dinas Perumahan dan Pemukiman, dengan indeks CSI berturut-turut sebesar 70.09%, 72.95%, dan 76.61%, bahkan sangat puas dengan pelayanan Dinas Sosial dengan indeks CSI 81.56%. Aspek yang dinilai dari indikator literasi TIK di dalam penelitian ini lebih pada penggunaan laptop atau komputer. Terdapat enam indikator literasi TIK, yaitu access, manage, integrate, evaluate, create, dan communication. Nilai rata-rata indikator evaluate untuk responden setiap dinas sudah berada di atas angka 50%. Walapun begitu, kemampuan pengunjung dalam menggunakan teknologi informasi komunikasi menunjukan bahwa sebagian besar pengunjung (60%) masih memiliki literasi TIK yang rendah. Penelitian ini juga menunjukkan literasi TIK berhubungan dengan tingkat pendidikan dan usia responden. Kemampuan pengunjung dalam menggunakan TIK meningkat sejalan dengan semakin tingginya tingkat pendidikan yang ditamatkan, dan lebih tinggi pada rentang usia 17-39 tahun.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcStatisticsid
dc.subject.ddcStatistical Analysisid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Kepuasan Pelayanan Publik Dinas-Dinas di Kota Bogor.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCSIid
dc.subject.keywordIPAid
dc.subject.keywordliterasi TIKid
dc.subject.keywordpelayanan publikid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record