View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Faktor-Faktor yang Memengaruhi Gaya Belanja Daring Mahasiswi Institut Pertanian Bogor Dramaga (Studi Kasus Mahasiswi Strata Satu Angkatan 51-54)

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fulltext (1.374Mb)
      Date
      2018
      Author
      Silvia, Norma
      Akbar Rizki, Akbar Rizki
      Sumertajaya, I Made
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pada zaman modern ini, fenomena baru dalam bidang ekonomi adalah berbelanja secara daring (online). Berbelanja secara daring dapat melalui banyak cara, yaitu melalui marketplace, official web, media sosial dan melalui jasa titip. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi mahasiswi untuk berbelanja daring. Penelitian ini menggunakan data survei terhadap gaya belanja mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga. Teknik pengambilan contoh menggunakan penarikan contoh acak berlapis dengan fakultas sebagai strata. Data dianalisis dengan analisis regresi logistik multinomial dengan pilihan gaya belanja daring yang digunakan sebagai peubah respon. Hasil survei menunjukkan bahwa masih terdapat 6% mahasiswi yang belum pernah berbelanja secara daring. Alasan terbanyak mahasiswi tidak pernah berbelanja daring adalah ragu terhadap kualitas barang dan tidak praktis. Alasan terbanyak mahasiswi berbelanja secara daring adalah menghemat waktu. Gaya belanja daring yang paling banyak diminati adalah melalui marketplace dan media sosial. Marketplace yang paling sering dipakai adalah Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Media Sosial yang sering dipakai adalah Instagram. Faktor-faktor yang berpengaruh terhadap pilihan mahasiswi dalam melakukan belanja secara daring melalui marketplace dan media sosial adalah kepercayaan dan kenyamanan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/95604
      Collections
      • UT - Statistics and Data Sciences [2075]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail