View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Animal Science
      • UT - Animal Production Science and Technology
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Animal Science
      • UT - Animal Production Science and Technology
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Persepsi dan Perilaku Konsumen Bisnis terhadap Daging Sapi Beku di Wilayah Bogor

      Thumbnail
      View/Open
      full teks (1.020Mb)
      Date
      2018
      Author
      Khasanah, Anisya Nur
      Arief, Irma Isnafia
      Cyrilla, Lucia
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Setiap tahun konsumsi daging sapi terus meningkat yang diikuti dengan peningkatan volume impor daging sapi beku. Keputusan mengonsumsi diawali dengan persepsi. Persepsi yang baik akan mendorong konsumen untuk mengonsumsi produk. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi persepsi, karakteristik, dan perilaku pembelian daging sapi beku oleh konsumen bisnis di wilayah Bogor serta menganalisis hubungan persepsi dengan karakteristik konsumen. Responden berjumlah 50 usaha yang membeli daging sapi beku untuk diolah maupun dijual kembali, terdiri dari 4 usaha katering, 6 usaha swalayan, 4 hotel, 3 usaha supplier daging sapi beku, 9 kios daging di pasar tradisional, dan 24 restoran. Responden dipilih dengan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif untuk mendeskripsikan persepsi, karakteristik dan perilaku konsumen bisnis serta uji korelasi Rank Spearman untuk mengetahui hubungan antara persepsi dengan karakteristik konsumen. Konsumen bisnis daging sapi beku di wilayah Bogor merupakan jenis usaha yang membeli daging sapi beku untuk diolah kembali dengan jumlah konsumsi daging sebanyak 51-200 kg dan lebih dari 1 000 kg per bulan, berskala usaha mikro dan lama waktu usaha kurang dari 5 tahun. Rataan skor persepsi menunjukkan bahwa konsumen bisnis di wilayah Bogor memiliki persepsi yang baik terhadap daging sapi beku. Konsumsi daging sapi per bulan mempengaruhi persepsi konsumen terhadap daging sapi beku.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94938
      Collections
      • UT - Animal Production Science and Technology [4040]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository