Show simple item record

dc.contributor.advisorYuliati, Lilik N.
dc.contributor.authorZahara, Suryanita
dc.date.accessioned2018-11-08T02:11:43Z
dc.date.available2018-11-08T02:11:43Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94899
dc.description.abstractPenelitian ini mengenai pentingnya paparan informasi sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran konsumen akan haknya sehingga terwujudnya konsumen yang mandiri dan terbentuknya konsumerisme. Harga diri juga berperan dalam meningkatkan kemandirian konsumen dan membentuk konsumerisme. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh paparan informasi, kesadaran hak konsumen, dan harga diri terhadap kemandirian konsumen serta konsumerisme pada Generasi Y. Contoh dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki rentang usia 18 sampai 35 tahun saat penelitian ini berlangsung. Analisis data yang digunakan adalah metode statistik deskriptif pada SPSS dan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara kesadaran hak konsumen terhadap kemandirian konsumen, harga diri terhadap kemandirian konsumen, dan kemandirian konsumen terhadap konsumerisme.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcConsumerid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Paparan Informasi, Harga Diri, dan Kesadaran Hak Konsumen terhadap Kemandirian Konsumen serta Konsumerisme pada Generasi Y.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordharga diriid
dc.subject.keywordkemandirian konsumenid
dc.subject.keywordkesadaran hak konsumenid
dc.subject.keywordkonsumerismeid
dc.subject.keywordpaparan informasiid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record