Show simple item record

dc.contributor.advisorDjamaludin, Moh. Djemdjem
dc.contributor.advisorNurhadryani, Yani
dc.contributor.authorRizq, Shafira
dc.date.accessioned2018-11-08T01:45:23Z
dc.date.available2018-11-08T01:45:23Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94893
dc.description.abstractMasyarakat menuntut peningkatan pelayanan publik. Salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan adalah dengan menerapkan smart city untuk membangun birokrasi yang efisien dan efektif sesuai kebutuhan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kepuasan kualitas pelayanan pada pelayanan EKTP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten XYZ. Desain penelitian ini adalah cross-sectional study di Disdukcapil Kabupaten XYZ, dengan 100 responden yang dipilih menggunakan convenience technique. Hasil kepuasan menggunakan analisis Servqual (service quality) yaitu melihat jarak antara harapan dan kinerja kualitas pelayanan, kinerja Disdukcapil belum dapat memenuhi harapan masyarakat untuk dimensi Reliability (keandalan), Responsiveness (responsif), Assurance (jaminan), Empathy (empati), . Hasil analisis customer satisfaction index menunjukan bahwa masyarakat sudah “cukup puas”. Hasil importance performance analysis (IPA) menunjukan perlu adanya perbaikan pada indikator kemudahan pengurusan persyaratan, kecepatan proses pelayanan dan fasilitas dan keadaan fisik gedung kantor pelayanan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcService Qualityid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcJawa Baratid
dc.titleAnalisis Tingkat Kepuasan Pelayanan E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten XYZid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordDisdukcapilid
dc.subject.keywordE-KTPid
dc.subject.keywordkepuasanid
dc.subject.keywordkualitas pelayananid
dc.subject.keywordServqualid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record