Show simple item record

dc.contributor.advisorNoor, Lilik
dc.contributor.authorAzizah, Nur
dc.date.accessioned2018-11-07T03:00:32Z
dc.date.available2018-11-07T03:00:32Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94865
dc.description.abstractKonsumen di Indonesia cenderung bersikap pasrah ketika mengalami ketidakpuasan sehingga diperlukannya kemandirian konsumen serta upaya untuk memperjuangkan hak-haknya sebagai konsumen melalui konsumerisme. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh paparan informasi, kecukupan diri, dan kesadaran hak konsumen terhadap kemandirian konsumen dan konsumerisme pada generasi Y. Desain penelitian menggunakan cross sectional study dengan metode online survei. Responden penelitian adalah Generasi Y dengan jumlah sebanyak 300 orang dipilih secara non probability sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan Strucural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang positif signifikan antara kesadaran hak konsumen terhadap kemandirian konsumen, kecukupan diri terhadap kemandirian konsumen, dan kemandirian konsumen terhadap konsumerisme. Sementara itu, paparan informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran hak konsumen dan kecukupan diri terhadap konsumerisme.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcConsumerid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengaruh Paparan Informasi, Kecukupan Diri, dan Kesadaran Hak Konsumen terhadap Kemandirian Konsumen dan Konsumerisme pada Generasi Y.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordKecukupan diriid
dc.subject.keywordkemandirian konsumenid
dc.subject.keywordkesadaran hak konsumenid
dc.subject.keywordkonsumerismeid
dc.subject.keywordpaparan informasiid
dc.subject.keywordSEMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record