Analisis Atribut Produk dan Pengetahuan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian The Body Shop di Kota Bogor.
Abstract
Atribut produk merupakan hal yang penting untuk diperhatikan oleh
perusahaan. Atribut produk inilah yang akan membedakan antara produk yang
ditawarkan oleh suatu perusahaan dengan produk lainnya. Tujuan penelitian ini
adalah mengidentifikasi karakteristik konsumen, menganalisis pengaruh atribut
produk diantaranya citra merek, harga, kemasan kualitas, dan pengetahuan
terhadap keputusan pembelian produk The Body Shop. Metode penentuan sampel
menggunakan metode convinience sampling yang melibatkan 100 orang
responden. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik konsumen didominasi oleh
wanita pada rentang usia 21- 23 tahun yang sebagian besar merupakan
pelajar/mahasiwa dan memiliki pendapatan dibawah Rp 3 500 000, setiap
bulannya. Hasil analisis SEM Partial Least Squares (PLS) menunjukkan terdapat
pengaruh signifikan citra merek dan kualitas terhadap keputusan pembelian.
Sedangkan harga, kemasan dan pengetahuan tidak berpengaruh terhadap
keputusan pembelian.
Collections
- UT - Management [3498]