dc.description.abstract | Ketersediaan produk sayuran organik di Jakarta yang bisa ditemui pada
pasar modern, dapat menyadarkan masyarakat dalam mengkonsumsi sayuran
organik untuk meningkatkan pola hidup yang lebih sehat. Tujuan dari penelitian ini
adalah menganalisis karakteristik konsumen, menganalisis proses keputusan
pembelian, dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan
pembelian sayuran organik di All Fresh Cilandak dan Total Buah Segar Thamrin.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis
faktor dengan bantuan software IBM SPSS Statistics for Windows 21. Analisis
deskriptif digunakan untuk menggambarkan karakteristik konsumen dan proses
keputusan pembelian. Analisis faktor digunakan untuk menganalisis faktor-faktor
yang mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menghasilkan enam faktor
baru yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen sayuran organik di
Jakarta yaitu kualitas produk, gengsi, kesan terhadap produk, kondisi individu, daya
tarik toko, dan pengaruh kerabat. | id |