Strategi Pengembangan Pemasaran Kita Mart Jatiasih 1 Bekasi Dalam Menjual Produk UMKM.
Abstract
Minimarket adalah salah satu saluran perdagangan di Indonesia, yang terdiri
dari berbagai merek, salah satunya yaitu Kita Mart. Kita Mart adalah minimarket
berbasis sharing economy (ekonomi berbagi), yang memiliki kebijakan untuk
dapat menyertakan produk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di
dalam gerainya. Tujuan penelitian untuk menganalisis perkembangan minimarket
dalam konteks tradisional dan modern, mengidentifikasi bauran pemasaran dan
strategi segmenting, targeting dan positioning produk UMKM pada Kita Mart
Jatiasih 1 dan menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang memengaruhi
rumusan strategi pemasaran produk UMKM, serta menyusun dan
merekomendasikan alternatif strategi pemasaran yang tepat bagi produk UMKM..
Alat analisis yang digunakan adalah matriks Evaluasi Faktor Internal, Evaluasi
Faktor Eksternal, Internal-Eksternal, Strengths, Weaknesses, Opportunities,
Threarts (SWOT), Ansoff, dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM).
Alternatif strategi yang menjadi rekomendasi utama dari penelitian ini
mengadakan bazar secara rutin pada minggu pertama di setiap bulan pada area
minimarket.
Collections
- UT - Management [3494]