UT - Family and Consumer Sciences: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 1280
-
Pengaruh nilai, pengetahuan, dan sikap terhadap perencanaan keuangan hari tua
(2012)Perencanaan keuangan hari tua merupakan faktor penting untuk mencapai kesejahteraan keuangan di hari tua. Secara umum penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh nilai, tingkat pengetahuan, dan sikap terhadap perencanaan ... -
Nilai Ekonomi, Motivasi, dan Self Esteem pada Pekerja Anak
(2012)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai ekonomi anak dan motivasi terhadap self esteem pekerja anak di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Lokasi penelitian dipilih secara purposif ... -
Analisis Niat Beli Asuransi Jiwa: Aplikasi Theory of Planned Behavior
(2012)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis niat beli asuransi jiwa pada mahasiswa menggunakan aplikasi Theory of Planned Behavior (TPB). Penelitian ini menggunakan disain cross sectional dan melibatkan 250 mahasiswa ... -
Pola asuh sehat dan perilaku hidup bersih dan sehat anak usia 2-6 tahun pada keluarga Suku Tengger
(2012)Sehat merupakan suatu aset, investasi dan harta yang paling berharga dalam kehidupan. Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pola asuh sehat dan perilaku hidup bersih dan sehat anak usia 2-6 tahun di ... -
Pengaruh interaksi orang tua dan anak terhadap kesejahteraan anak pada keluarga nelayan
(2012)Kesejahteraan anak akan menentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh interaksi orang tua dan anak terhadap kesejahteraan anak pada keluarga ... -
Perilaku konsumsi mahasiswa terhadap produk pangan IPB: analisis model AIDA
(2012)Institut Pertanian Bogor (IPB) telah mampu menciptakan produk pangan Inovasi yang telah berhasil dipasarkan, hal tersebut sebagai salah satu cara untuk pemenuhan kebutuhan pangan Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah ... -
Interaksi Kakek/Nenek dengan Cucu dan Hubungannya dengan Gejala Stres
(2012)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakteristik interaksi antargenerasi antara kakek/nenek dan cucu, kualitas perkembangan kakek/nenek, gejala stres kakek/nenek, dan korelasi antar variabel penelitian. Penelitian ... -
Pengetahuan, Persepsi, Motivasi, dan Sikap Petani dalam Penggunaan Pestisida Sintetis
(2012)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengetahuan, persepsi, motivasi, dan sikap petani terhadap penggunaan pestisida sintetis. Metode survey dari desain cross sectional study dilakukan dengan menggunakan 100 ... -
Persepsi dan alokasi pengeluaran untuk pendidikan dan kesehatan anak pada keluarga nelayan
(2012)Berdasarkan hasil penelitian sebelumnya, masyarakat nelayan memiliki tingkat pendidikan dan kondisi kesehatan yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dan alokasi pengeluaran untuk pendidikan ... -
Analisis pengetahuan, sikap, dan intensi penggunaan biogas
(2012)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengetahuan, sikap, dan intensi dalam menggunakan biogas. Penelitian ini menggunakan model Theory of Planned Behavior yang dikembangkan oleh Ajzen (1991) yang menyatakan bahwa ... -
Pengaruh Toleransi Risiko dan Sikap Keuangan terhadap Perencanaan Keuangan Hari Tua pada Keluarga Dual-Earner
(2023)Peningkatan partisipasi wanita dalam bekerja menandakan bahwa adanya peningkatan pada keluarga dengan pencari nafkah ganda. Namun, peningkatan yang terjadi pada partisipasi kerja tidak sebanding dengan peningkatan kepemilikan ... -
Analisis hubungan pesan hemat listrik dengan kesadaran dan perilaku hemat listrik pada rumah tangga di Kota Bogor
(2010)Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian payung berjudul “Analisis Pembentukan Perilaku Hemat Listrik dengan Pendekatan Norm Activation Model”. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesadaran dan perilaku konsumen ... -
atasari, Dhina; Pengaruh persepsi pendidikan dan nilai anak terhadap alokasi pengeluaran untuk pendidikan anak
(2010)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi pendidikan dan nilai anak terhadap alokasi pengeluaran untuk pendidikan anak. Tujuan khusus penelitian ini adalah: (1) Mengidentifikasi persepsi orangtua ... -
Persepsi, pengetahuan, dan perilaku remaja siswa SMA kornita kabupaten bogor dalam pembelian CD bajakan
(2010)Budaya masyarakat yang cenderung mementingkan harga dari pada kualitas serta masih rendah penghargaan terhadap hak cipta menyebabkan maraknya perilaku pembelian CD (compact disc) bajakan di Indonesia. Di samping itu, situasi ... -
atasari, Dhina; Pengaruh persepsi pendidikan dan nilai anak terhadap alokasi pengeluaran untuk pendidikan anak
(2010)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi pendidikan dan nilai anak terhadap alokasi pengeluaran untuk pendidikan anak. Tujuan khusus penelitian ini adalah: (1) Mengidentifikasi persepsi orangtua ... -
Pengaruh iklan LIBI-KB terhadap perilaku masyarakat dalam ber-KB: Studi perbandingan isteri tokoh-tokoh masyarakat desa dan isteri tokoh-tokoh masyarakat kota
(1998)Sebagai bagian dari usaha promosi, periklanan tidak hanya bertujuan untuk memperoleh keuntungan material semata-mata akan tetapi juga digunakan sebagai suatu sarana untuk kegiatan yang bersifat sosial. Maksudnya periklanan ... -
Pengaruh persepsi dan curahan waktu suami dalam pekerjaan rumah tangga terhadap tingkat kepuasan keluarga isteri bekerja dan tidak bekerja: Studi kasus di Wilayah Rumah Susun Kemayoran, Kelurahan Kebon Kosong, Jakarta Pusat.
(1998)Tujuan penelitian ini secara umum adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi dan curahan waktu suami dalam pekerjaan rumah tangga terhadap tingkat kepuasan keluarga isteri bekerja dan tidak bekerja. Secara khusus, ... -
Persepsi dan peran ayah dalam pengasuhan anak dan pengaruhnya terhadap perkembangan anak balita pada keluarga ibu bekerja dan tidak bekerja: Studi kasus pada suku Sasak di Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kotamadya Mataram,NTB
(1998)Tujuan umum penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana keterlibatan ayah dalam pengasuhan anak pada keluarga ibu bekerja dan tidak bekerja, sedangkan tujuan khusus penelitian ini adalah mengetahui karakteristik ... -
Keberadaan dukungan sosial dengan ketahanan keluarga peserta dan bukan peserta Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri di pedesaan
(2010)Penelitian ini secara umum bertujuan untuk mengkaji dukungan sosial dengan katahanan keluarga di pedesaan. Secara khusus, penelitian ini bertujuan: (1) Mengidentifikasi karakteristik sosial ekonomi keluarga peserta ... -
Studi eksperimental pengaruh paparan iklan TV dan uji konsumen produk makanan ringan terhadap persepsi dan preferensi iklan, serta niat beli anak
(2010)Iklan TV, makanan ringan, dan anak-anak adalah hal yang tidak terpisahkan. Maraknya produk makanan ringan saat ini menjadi salah satu alasan konsumen anak menjadi perhatian. Beragam iklan produk makanan silih berganti ...