View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Mathematics and Natural Sciences
      • UT - Statistics and Data Sciences
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Kualitas Indekos Lingkar Kampus IPB Dramaga

      No Thumbnail [100%x80]
      View/Open
      Fulltext (14.03Mb)
      Date
      2018
      Author
      Wibowo, Seto
      Kurnia, Anang
      Rizki, Akbar
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Banyaknya indekos yang terletak di daerah lingkar kampus IPB menyebabkan mahasiswa memiliki banyak pilihan untuk menentukan di mana mereka akan tinggal setelah dari asrama. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik indekos di Desa Babakan dan mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa pengguna indekos. Data yang digunakan adalah data hasil survei peneliti. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, Importance Performance Analysis (IPA)-Customer Satisfaction Index (CSI), biplot, dan korespondensi sederhana. Hasil yang diperoleh adalah indekos di kampung Balio paling sering terjadi kehilangan, fasilitas petugas keamanan dan kebersihan paling sedikit, dan frekuensi petugas keamanan berpatroli paling jarang. Sebagian besar indekos di Balio memiliki harga yang murah, sedangkan sebagian besar indekos di Kampung Badoneng memiliki harga tinggi. Dengan harga yang tinggi ini Kampung Badoneng memberikan fasilitas petugas keamanan dan petugas kebersihan paling banyak serta tergolong kampung yang frekuensi kehilangannya paling sedikit. Pada Desa Babakan, aspek yang konsisten berada pada Kuadran I adalah aspek wujud fisik dari fasilitas indekos, dengan kata lain aspek wujud fisik dari fasilitas indekos sudah baik. Kuadran II konsisten dengan aspek ramah tamah, dapat dikatakan bahwa sikap ramah tamah dalam indekos sudah baik hanya saja dianggap tidak penting oleh penghuni. Sedangkan aspek yang konsisten berada pada Kuadran IV adalah aspek kehandalan fasilitas, yakni kehandalan fasilitas dianggap penting namun belum mencapai tingkat kepuasan penghuni. Secara umum didapatkan hasil bahwa mahasiswa pengguna indekos di Balebak, Bateng, dan Badoneng puas, sedangkan Balio dan Bara sangat puas terhadap pelayanan dan fasilitas indekos yang diterimanya.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93686
      Collections
      • UT - Statistics and Data Sciences [2075]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      NoThumbnail