dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan menganalisis perilaku konsumsi susu Fapet dan hasil
olahannya dengan model AIDA dan CRI. Contoh pada penelitian ini 209 mahasiswa
aktif IPB semester 2, 4, dan 6 yang dipilih secara acak sederhana. Hasil penelitian
menunjukkan terdapat hubungan antara kesadaran dan ketertarikan, ketertarikan
dan keinginan sedangkan keinginan tidak memiliki hubungan dengan tindakan.
Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa jenis kelamin, uang saku, pekerjaan
ayah, besar keluarga, kesadaran, ketertarikan, dan tindakan memiliki hubungan
dengan frekuensi konsumsi susu Fapet dan hasil olahannya. Variabel kesadaran,
ketertarikan, dan tindakan juga memiliki hubungan dengan jumlah jenis susu Fapet
dan hasil olahannya yang dikonsumsi. Semakin tinggi kesadaran dan tindakan maka
semakin tinggi frekuensi dan jumlah jenis susu Fapet dan hasil olahannya yang
dikonsumsi. Berdasarkan hasil analisis Customer Response Index (CRI), respon
mahasiswa terhadap produk susu Fapet dan hasil olahannya sebesar 78.9 persen
menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan produsen telah efektif. | id |