Show simple item record

dc.contributor.advisorAsmarantaka, Ratna Winandi
dc.contributor.authorUbaidah, Sabila Dina
dc.date.accessioned2018-02-01T05:00:00Z
dc.date.available2018-02-01T05:00:00Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90210
dc.description.abstractIkan mas merupakan salah satu komoditas perikanan yang mempunyai potensi cukup baik dilihat dari meningkatnya produksi ikan mas dengan melebihi target produksi. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pemasaran ikan mas melalui pendekatan saluran pemasaran, fungsi pemasaran, dan lembaga pemasaran yang terlibat. Serta menganalisis efisiensi operasional ikan mas berdasarkan marjin pemasaran, farmer’s share, dan rasio keuntungan terhadap biaya. Survei yang dilakukan kepada pembudidaya ikan mas di Kecamatan Jatiluhur menggunakan metode purposive sampling, sedangkan metode snowball sampling digunakan kepada lembaga pemasaran yang terlibat. Berdasarkan penelitian tersebut, terdapat 6 saluran pemasaran. Saluran yang relatif efisien yaitu saluran 2 dengan nilai marjin pemasaran Rp8 553 per kilogram, nilai farmer’s share sebesar 71.49 persen, dan nilai rasio keuntungan terhadap biaya 2.32.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcPurwakarta, Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Pemasaran Ikan Mas (Cyprinus carpio) di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakartaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordefisiensiid
dc.subject.keywordikan masid
dc.subject.keywordpemasaranid
dc.subject.keywordperikananid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record