dc.contributor.advisor | Puspitawati, Herien | |
dc.contributor.author | Kusumawati, Anisyah | |
dc.date.accessioned | 2018-02-01T04:58:45Z | |
dc.date.available | 2018-02-01T04:58:45Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90206 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan komunikasi remaja dengan ibu remaja laki-laki dan remaja perempuan, komunikasi guru dengan ibu dari remaja laki-laki dan remaja perempuan, hubungan komunikasi terhadap pencapaian akademik remaja, tipologi keluarga berdasarkan dimensi variabel komunikasi, dan identifikasi pencapaian nonakademik. Kriteria contoh dalam penelitian ini yaitu remaja masih memiliki dan menetap bersama ibu. Jumlah contoh dalam penelitian ini ialah 31 remaja laki-laki dan 40 remaja perempuan. Pencapaian akademik perempuan lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Pencapaian akademik berhubungan dan berpengaruh positif dengan pola komunikasi remaja dengan ibu menurut jawaban remaja. Selain itu komunikasi remaja dengan ibu menurut jawaban ibu memiliki hubungan dengan komunikasi jawaban remaja serta komunikasi ibu dengan guru. Pendidikan ibu memiliki hubungan positif signifikan dengan komunikasi jawaban remaja. Selain itu, usia ibu memiliki pengaruh yang positif signifikan dengan pencapaian akademik. Terdapat 15 contoh yang memiliki pencapaian nonakademik. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB (Bogor Agricultural University) | id |
dc.subject.ddc | Family Sciences | id |
dc.subject.ddc | Communication | id |
dc.subject.ddc | 2017 | id |
dc.subject.ddc | Bogor-Jawa Barat | id |
dc.title | Pola Komunikasi Remaja dengan Ibu, Pola Komunikasi Ibu dengan Guru, Pencapaian Akademik dan Nonakademik Remaja. | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Komunikasi Remaja dengan Ibu | id |
dc.subject.keyword | Komunikasi Ibu dengan Guru | id |
dc.subject.keyword | Pencapaian Akademik dan Nonakademik Remaja | id |