Show simple item record

dc.contributor.advisorPuspitawati, Herien
dc.contributor.authorKusumawati, Anisyah
dc.date.accessioned2018-02-01T04:58:45Z
dc.date.available2018-02-01T04:58:45Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/90206
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan komunikasi remaja dengan ibu remaja laki-laki dan remaja perempuan, komunikasi guru dengan ibu dari remaja laki-laki dan remaja perempuan, hubungan komunikasi terhadap pencapaian akademik remaja, tipologi keluarga berdasarkan dimensi variabel komunikasi, dan identifikasi pencapaian nonakademik. Kriteria contoh dalam penelitian ini yaitu remaja masih memiliki dan menetap bersama ibu. Jumlah contoh dalam penelitian ini ialah 31 remaja laki-laki dan 40 remaja perempuan. Pencapaian akademik perempuan lebih tinggi dibandingkan laki-laki. Pencapaian akademik berhubungan dan berpengaruh positif dengan pola komunikasi remaja dengan ibu menurut jawaban remaja. Selain itu komunikasi remaja dengan ibu menurut jawaban ibu memiliki hubungan dengan komunikasi jawaban remaja serta komunikasi ibu dengan guru. Pendidikan ibu memiliki hubungan positif signifikan dengan komunikasi jawaban remaja. Selain itu, usia ibu memiliki pengaruh yang positif signifikan dengan pencapaian akademik. Terdapat 15 contoh yang memiliki pencapaian nonakademik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcFamily Sciencesid
dc.subject.ddcCommunicationid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePola Komunikasi Remaja dengan Ibu, Pola Komunikasi Ibu dengan Guru, Pencapaian Akademik dan Nonakademik Remaja.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordKomunikasi Remaja dengan Ibuid
dc.subject.keywordKomunikasi Ibu dengan Guruid
dc.subject.keywordPencapaian Akademik dan Nonakademik Remajaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record