dc.description.abstract | Perceived quality merupakan penilaian konsumen terhadap kemampuan
produk dan pelayanan yang dapat memenuhi ekspektasi mereka. Salah satu
strategi untuk meningkatkan perceived quality Distro Bloods adalah penerapan
marketing mix yang terdiri dari product, price, place, promotion, people, process,
dan physical evidence. Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi penerapan
marketing mix pada Distro Bloods, menganalisis indikator marketing mix yang
dapat meningkatkan perceived quality dan merekomendasikan strategi marketing
mix yang tepatuntuk meningkatkan perceived quality Distro Bloods. Berdasarkan
pada penelitian terhadap konsumen Distro Bloods di Jakarta, hasil analisis gap
dan improtance performance analysis menyatakan bahwa Distro Bloods telah
menerapkan strategi marketing mix walaupun beberapa indikator yang masih
dibawah ekspektasi konsumennya terutama ketersediaan tempat parkir dan online
shop. Strategi yang dapat dilakukan yaitu dengan memperbaiki indikator
marketing mix yang masih dibawah ekspektasi konsumen, dan memberikan
prioritas perbaikan pada faktor marketing mix yang secara signifikan
mempengaruhi perceived quality Distro Bloods (physical evidence dan people). | id |